Cara Mengadukan Masalah Sinyal Yang Hilang Kepada Operator

Dua hari yang lalu saya tidak ada memposting blog saya sama sekali karena jaringan internet saya down tidak dapat digunakan sama sekali, kalau pun ada saya hanya dapat terhubung dengan koneksi internet EDGE. Saya menggunakan operator terbaik di Indonesia katanya yaitu Telkomsel tapi gangguan dari alam tampaknya tidak dapat di elakkan oleh operator yang satu ini yaitu pada saat malam harinya ada hujan badai yang sangat dashyat membuat lumpuh jaringan WCDMA saya.

Sebagai pelanggan yang sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli paket internet saya jelas sangat merasa terganggu dan merasa rugi karena saya tidak dapat menikmati internet dengan lancarnya. Saya menghubungi operator lewat call center mereka di 188 dan saya pun langsung berbicara dengan pihak call center dengan biaya 300 rupiah persatu kali panggilan. Namun saya dapatkan mereka mengatakan bahwa settingan pada ponsel saya belum benar, saya mengiyakan saja karena saya yakin itu bukan permasalahannya karena orang orang disekitar tempat saya juga mengalami hal yang sama. Saya pun menutup telepon dengan pihak operator dengan penuh kekecewaan, saya diamkan saja selama selang 3 jam dan saya mengatakan saya telah melakukan semua yang disarankan oleh mereka sebelumnya namun tetap saja saya tidak dapat menerima sinyal WCDMA.

Hingga akhirnya di telepon mereka menyakini bahwa itu adalah kesalahan dari mereka bahwa ada gangguan pada BTS yang saya tumpangi (BTS terdekat) dan mereka berjanji untuk melakukan perbaikan lebih lanjut dengan menghubungi pihak terkait dikota saya. Dan tidak selang lama sekitar 3 jam akhirnya sinyal WCDMA dapat saya terima dan begitu senangnya dapat berinternetan dengan lancarnya.

Nah ini saran buat kamu yang suka kena php sama operator adalah dengan cara melakukan panggilan dua kali ke operator, pada pertama menelpon mereka sering mengatakan bahwa kesalahan pada settingan telepon kamu, namun jika kamu memang menyakini itu bukan masalah pada settingan ponsel kamu maka kamu bisa melakukan pengaduan bahwa itu adalah kerusakaan pada BTS terdekat.