Cara Hubungkan Domain Dari Hostinger Ke Blogger Platfrom

Bagi kawan kawan yang sering nongkrong di situs Unrang pasti ada melihat yang baru nih :), iya saya baru saja membeli domain satu minggu yang lalu namun ada kesalahan teknis sehingga situs ini down tidak bisa di askes kemarin.

Kesempatan ini saya mau berbagi info mengenai cara hubungkan domain yang di beli dari hostinger untuk di gunakan di platfrom Blogger seperti yang saya gunakan sekarang. Saya menulis ini sebenarnya malas karena saya bukan ahlinya, tapi berbagi pengalaman saja karena jujur tutorial yang mengajarkan menghubungkan domain hostinger ke Blogspot saya cari tidak ada, walau pun ada itu postingan sesat situs saya sampai down terkena nya. Dari pada berbasa basi langsung menuju inti nya;

Cara Mudah Hubungkan Domain Dari Hostinger Ke Blogger

Buka akun kamu di hostinger lalu langsung menuju menu "Domain" jika kamu sudah beli maka kelihatan di situ nama domain kamu, misalkan: unrang.xyz. Ketika di menu domain langsung klik "DNS Zone" di sana kamu hanya perlu mengisi di bagian "A (Host)" dan "CNAME (Alias)".

Mengisi A Host di Hostinger

Untuk A Host kamu isi:
  • 216.239.32.21
  • 216.239.34.21
  • 216.239.36.21
  • 216.239.38.21

Mengisi CNAME (Alias)

Untuk mengisi CNAME kamu isi dengan CNAME yang di kasih Blogger, setiap Blog punya CNAME beda - beda. Untuk mendapatkan CNAME ini, kamu buka Blogger lanjut buka Setting di Blogger, klik Basic. Di situ kamu klik "Set Up A Third-party URL for you Blog" Lalu masukan domain yang sudah kamu beli, Klik tombol "Save" maka muncul CNAME kamu. Contoh lebih jelas lihat gambar di bawah ini.
cara hubungkan domain hostinger ke blogger 1


Kurang jelas postingan nya? tenang ini saya kasih contoh punya saya yang sudah jadi settingan nya di hostinger:
hubungkan domain hostinger ke blogspot


Kalau di hostinger sudah jadi setting nya, tinggal kamu save saja di blogger nya. Bila belum bisa di save tunggu saja masih ada progasi DNS ke Domain kamu paling lama 1x24 jam.

Bagaimana apa masih kurang jelas kawan ? Silahkan komentar saja jangan sungkan biar saya bantu sampai sukses.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.