Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado Gado

Pada waktu yang ada ini saya akan membahas dunia blogging nih yaitu mengenai “kelebihan dan kekurangan blog gado gado”. Buat yang masih belum tahu apa itu blog gado gado. Blog gado gado adalah sebuah blog yang isi dari postingan nya membahas berbagai macam jenis baik itu posting tentang gaya hidup, musik, hobi, pekerjaan dan lain lain. Blog jenis ini banyak di buat oleh blogger pemula biasa nya, alasan membuat gado gado semuanya bermacam macam salah satu alasan klasik untuk para blogger yang punya blog gado gado adalah karena blog gado gado tidak akan kehabisan ide dalam menulis.

Kelebihan dan kekurangan sebuah blog gado gado


Kelebihan dan kekurangan blog gado - gado lawan blog berniche.

Blog gado gado mempunyai saingan yaitu blog berniche atau blog yang mempunyai topik tertentu, blog berniche biasanya di miliki oleh orang orang yang sudah professional walau sebagian ada juga blogger pemula yang memang memiliki bakat dalam suatu bidang, nah bidang yang dia miliki itulah yang menjadi niche atau topik utama dari blog nya. Ada pun blog gado gado atau blog berniche mempunyai kelebihan dan kekurangan nya masing masing.

Kelebihan dari sebuah blog gado gado

Blog gado - gado jika di kelola dengan benar maka akan menuaikan hasil juga sama seperti blog berniche, asalkan kamu konsisten dalam mengelola nya menjadi lebih baik. Saya sendiri di terima adsense menggunakan blog ini, blog ini bukan blog berniche tapi blog gado gado juga. Agar lebih jelas simak berikut ini beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari blog gado gado.

Tidak akan kehabisan ide dalam menulis

Saya akui alasan saya sampai membuat blog gado gado karena saya tidak bisa fokus pada satu hal saja, karena itu dengan blog gado gado saya lebih bebas rasanya dalam menulis. Mencari inspirasi dalam menulis blog gado gado sangat mudah, baik itu dari pengalaman kamu sehari hari, orang terdekat kamu apa pun itu bisa menjadi ide kamu untuk menulis, kamu hanya perlu lebih kreatif melihat peluang nya.

Mendapatkan berbagai macam pengunjung

Seperti yang di utarakan sebelumnya blog gado gado adalah blog yang membahas banyak hal, oleh sebab itu pengunjung blog gado gado pun berbagai macam orang, karena mereka menyasar ke situs kamu dari berbagai macam kata kunci (keyword). Beda hal nya dengan blog berniche, misalkan kamu membuat blog tentang cara memasak maka pengunjung mu bisa di tebak adalah para ibu ibu, remaja putri dan sebagian pria. Beda jika blog gado gado yang membahas banyak hal akan mengundang berbagai macam orang ke situs kamu sesuai dengan postingan apa saja yang pernah kamu terbitkan.

Menambah wawasan

Percaya atau tidak bahwa penulis blog gado gado mempunyai wawasan yang luas di karenakan dia sering membaca dan juga menulis mengenai berbagai macam jenis postingan di blog nya. Jadi para penulis blogger gado gado biasanya kalau sedang tidak ada ide menulis sering berkelayapan di internet membaca berbagai macam artikel orang lain, nah di situ lah dia mendapatkan wawasan nya.

Kekurangan blog gado gado

Di atas adalah beberapa kelebihan jika kamu memiliki sebuah blog gado - gado, maka di bawah ini adalah beberapa kekurangan yang nanti akan kamu terima jika membuat blog gado gado di bandingkan dengan blog berniche.

Sulit menentukan target pasar

Blog gado gado umumnya akan memiliki banyak pengunjung dari berbagai macam latar belakang orang, mereka datang dari salah satu postingan kamu. Jadi ketika kamu bermain adsense ini sedikit sulit dalam menentukan target pasar kamu, terlebih jika kamu sedang mengincar BPK dengan nilai yang tinggi.Berbeda dengan blog berniche ketika kamu membuat blog berniche "Musik" maka yang akan datang bisa di pastikan adalah mereka yang menyukai musik maka iklan seperti alat musik, cd/dvd original akan sangat cocok untuk situs tersebut.

Sulit mendapatkan pengunjung setia

Pengunjung setia adalah pengunjung yang akan kembali lagi ke situs kamu untuk beberapa hari ke depannya, untuk blog gado gado akan sulit mendapatkan pengunjung yang seperti itu karena mereka hanya datang untuk satu postingan bukan untuk semua postingan kamu. Berbeda dengan blog berniche biasanya ketika orang yang menyukai musik ke situs kamu dan dia melihat ada banyak postingan mengenai musik maka dia langsung membookmark situs kamu di browser nya atau dia langsung berlangganan artikel terbaru dari kamu melalui email.

Sulit menentukan kata kunci untuk situs

Saya akui memiliki blog gado gado susah untuk menentukan kata kunci yang tepat untuk blog yang kita kelola karena memang blog kita bersifat umum. Beda jika kamu memiliki blog berniche maka kamu bisa dengan mudah menentukan kata kunci untuk situs kamu, padahal kata kunci adalah salah satu sarana agar situs kita mudah naik ke pageone.

Mungkin itu lah beberapa hal dari saya untuk kelebihan dan kekurangan blog gado gado, semua itu saya tulis sebenarnya dari pengalaman pribadi saya dalam menulis situs ini. Jika ada yang bisa menambahkan silahkan tinggalkan jejak anda di bawah sini.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.