Cara Agar Seal Shock Depan Tidak Mudah Bocor

Selamat tahun baru 2019 kawan ku semua, setelah beberapa minggu vakum dari dunia menulis kali ini ada kesempatan untuk berbagi tulisan dengan kawan ku semuanya. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengenai cara agar seal shock depan tidak mudah bocor, kalau kamu ada yang sering mengalami seal shock depan bocor sehingga oli shock merembes keluar maka simak saja sedikit tips berikut ini.

Penyebab seal shock depan sering bocor

Entah mengapa seal shock depan itu sering bocor, apa lagi jika kamu sudah pernah mengganti seal shock baru, nah untuk mengetahui penyebab nya mari simak penyebab nya apa saja.

Pemasangan Seal Shock Tidak Sempurna

Seal shock itu kalau sudah di ganti bukan original dari pabrik maka yang masang harus lah yang berpengalaman karena kalau tidak maka akan mengalami kebocoran kembali di saat shock depan main naik turun.

Shock Depan Kotor

Bagi kamu yang malas atau tidak mempunyai waktu merawat motor kemungkinan juga akan sering mengalami kebocoran seal shock depan, karena debu atau pasir yang menempel pada besi selongsong yang akan sedikit demi sedikit memasuki area seal sehingga seal akan bocor.

Sering Melewati Jalan Rusak

Jika kamu sering melewati jalan yang keriting atau rusak parah maka kamu juga akan sering mengalami masalah dengan seal shock depan kamu alasannya shock depan kamu akan bekerja keras ketika melewati jalan yang keriting.

Seal Shock Sudah Wajib Ganti

Selain rusak karena kelalaian kita pengendara, seal shock umumnya juga mempunyai masa pakai jadi ketika seal shock sudah lama tidak di ganti maka seal shock nya akan mengeras lalu nanti akan rapuh.

Cara Meminimalisir Kebocoran Seal Shock Depan.

Jika di atas adalah beberapa penyebab kebocoran seal shock, maka berikut ini adalah beberapa trik untuk meminimalisir kerusakaan seal shock depan motor anda, yaitu.

Memasang karet pengaman shock depan

Jika kamu sering melihat motor trail maka kamu akan pernah melihay sebuah karet yang di ikat pada besi selongsong shock depan mereka, nah karet itu berfungsi sebagai penghalang kotoran yang masuk ke area shock depan.

Cara agar seal shock depan tidak mudah bocor


Rajin membersihkan shock depan

Jika wilayah kamu itu banyak debu atau malah tanah becek maka kamu harus rajin membersihkan area shock depan motor kamu, karena kotoran akan merusak seal shock mu secara perlahan.

Nah itu saja beberapa tips teruntuk kamu yang sering mengalami kebocoran pada seal shock kamu, dan jika seal shock kamu sudah rembes maka sebaiknya jika ada uang langsung bawa ke servis berpengalaman untuk memperbaikinya karena jika di biarkan besi selongsong shock bisa bengkok.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.