Tips Memancing Lele Sungai Pasti Strike

Memancing lele sungai adalah sebuah hobi yang sangat menyenangkan, tidak kalah dengan memancing ikan di laut.

Ikan lele walau pun mempunyai fisik yang tidak terlalu besar namun tarikan dari si ikan lele ini membuat kita ketagihan memancingnya. Seperti di tempat tinggal saya wilayah Kalimantan tengah, lele sungai hampir ada di semua sungai kecil dan lele merupakan ikan yang hebat walau air sungai kering mereka masih bisa hidup di dalam lubang nya tanpa air.

Tips Memancing Lele Sungai

Ada beberapa faktor penentu keberhasilan dalam memancing lele sungai, alangkah baiknya kamu tahu apa saja faktor tersebut agar kamu tidak zonk ketika ingin memancing lele.

memancing lele sungai

Umpan Ikan Lele Sungai

Ikan lele termasuk ikan pemakan apa saja, mereka tidak banyak pilih - pilih dalam memakan umpan. Saya biasanya menggunakan umpan universal saja ketika memancing lele yaitu menggunakan cacing tanah merah, namun jika tidak ada maka bisa gunakan ikan kecil yang di potong saat memancing ikan lele.

Umpan cacing tanah

Mata Pancing Dan Joran Memancing Lele

Mata pancing untuk memancing ikan lele umumnya yang nomor 7 sampai dengan nomor 9 saja, karena mulut lele itu termasuk kecil jadi kalau kebesaran ukuran mata pancingnya, umpan di makan oleh ikan dengan cara di cicil atau di makan oleh lele sedikit demi sedikit.

Kalau Joran pancang 1 setengah meter saja cukup karena kita akan memancing lele di sungai kecil saja. Untuk senar gunakan senar PE kalau bisa karena lele termasuk ikan yang agresif.

Waktu Memancing Lele

Jika kamu ingin sukses dalam memancing lele, maka kamu harus tahu waktu yang tepatnya karena kalau tidak maka kamu akan pulang dengan tangan kosong.

Memancing lele sangat bagus jika sehabis hujan dan air sungai kecil meluap, di saat itu lele akan keluar dari dalam lubang nya mencari makan. Jika kamu golongan pemberani maka di malam hari adalah waktu yang sangat bagus. Terlebih jika siangnya habis hujan deras maka kesempatan kamu bisa strike ikan lele 90% saya jamin. kalau tidak dapat memancing malam sehabis hujan maka bisa jadi tidak ada lele di sungai tersebut.

Tips lainnya jika kamu ingin memancing lele maka pilih lah waktu di sore hari sekitar jam 3an lah dan jika di tempat kamu ada banyak lubang lele maka bisa langsung kamu taruh umpan kamu ke dalam lubang ikan lele tersebut dan sentil air di dalam lubang itu dua sampai tiga kali, untuk memancing lele keluar mendatangi umpan.

Hasil memancing lele

Sekarang kamu sudah tahukan bagaimana cara memancing lele sungai, semoga bisa membantu kamu mendapatkan pancingan lele yang banyak. Jangan lupa share kalau bermanfaat !
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel