Doa Untuk Virus Corona Bagi Umat Kristen

Doa Kristen untuk menghadapi virus corona ini kita gunakan sebagai penyerahan diri kita kepada Allah Bapa meminta perlindungan.

Saat ini dunia sedang sedih karena banyaknya berjatuhan umat manusia disebabkan oleh virus Covid-19 atau biasa kita sebut Corona. Ribuan nyawa sudah gugur karena virus ini, dari berbagai macam suku dan agama.
Doa untuk menghadapi virus corona
source: americamagazine.org

Sebagai pengikut Yesus yang setia, tentu kita tidak akan melupakan kuasa-Nya yang ajaib dalam menyembuhkan dan mengusir berbagai macam penyakit. Tak lupa pula kita mendoakan mereka yang bekerja menangani virus corona ini, ilmuwan, para penderita, dan semua yang terkena dampak virus corona ini.

Sebaiknya saudara ku menyalin doa ini dan berdoalah bersama dengan saudara kita yang lain, berikut adalah doanya:

Doa Meminta Untuk Virus Corona Segera Berakhir

Tuhan Yang Mahakuasa, kami tahu bahwa semuanya ada dalam kendali Bapa. Kami meminta Anda menjaga agar virus corona yang baru ini tidak terus menyebar. Berikan pejabat pemerintah kemampuan untuk menangani orang yang datang dari negara lain dengan aman. Bantu orang-orang memutuskan untuk tinggal di rumah alih-alih bepergian atau pergi tanpa tujuan. Roh Kudus, ingatkan orang untuk mencuci tangan dengan benar . Dan sementara itu kuatkan mereka yang harus berpisah dengan keluarga mereka, karena harus di isolasi pada ruangan khusus. Kami percaya Bapa dapat membantu kami dalam menjalani ini semua, dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa ya Bapa, Amin.

Doa Untuk Mereka yang Rawan Terinfeksi

Ya Tuhan, kami menyampaikan kepada Bapa atas keprihatinan kami bagi orang-orang yang rawan terinfeksi virus corona ini. Lansia dan orang-orang dengan kondisi kesehatan buruk. Lindungi mereka dari bahaya dan memberikan penghiburan mereka di masa ketidakpastian ini. Ini lah doa kami Bapa, Atas nama Tuhan kami Yesus Kristus, kami berdoa, Amin.

Doa Untuk Mereka yang Terinfeksi Virus Corona

Yesus, selama pelayanan Engkau di Bumi, Kau menunjukkan kuasa dan kepedulian dengan menyembuhkan orang-orang dari segala usia dan stasiun kehidupan dari penyakit fisik, mental, dan spiritual. Hadir sekarang untuk orang-orang yang membutuhkan sentuhan cinta-Mu karena virus corona ini. Semoga mereka merasakan kekuatan penyembuhan Yesus melalui perawatan dokter dan perawat.

Singkirkan ketakutan, kecemasan, dan perasaan terasing dari orang yang menerima perawatan atau di bawah karantina. Beri mereka semangat dalam mengejar kesehatan dan melindungi orang lain dari paparan penyakit. Lindungi keluarga dan teman-teman mereka dan berikan kedamaian bagi semua yang mencintai mereka, Amin.

Doa Untuk Tim Kesehatan dan Peneliti yang Menangani Virus Corona

Ya Tuhan, karena semakin banyak orang sakit, petugas layanan kesehatan bekerja lebih lama dengan persediaan APD yang sedikit dan dengan risiko lebih tinggi tertular virus corona. Perbarui energi mereka dan pertahankan mereka dalam waktu yang lama. Bawa perlindungan Anda pada mereka saat mereka bekerja dengan pasien. Lipat gandakan persediaan APD mereka, sehingga mereka memiliki barang-barang pelindung yang dibutuhkan untuk tetap aman di tempat kerja.

Ilhami dan menguatkan para peneliti, dalam penelitian mengembangkan tes yang lebih baik untuk mendiagnosis virus, membuat vaksin untuk mencegahnya, dan mengidentifikasi protokol untuk menghilangkan penyebaran penyakit ini. Inilah permohonan kami ya Bapa, yang kami alas kan didalam nama Tuhan Kami, Yesus Kristus, Amin.

Doa Untuk Para Pemimpin Dalam Mengambil Tindakan

Bapa, kami mencari kebijaksanaan Bapa setiap hari. Bersama orang-orang yang membuat keputusan yang memengaruhi kehidupan dan masa depan keluarga, komunitas, negara, dan dunia kita yang lebih luas. Kami berdoa agar mereka berkomunikasi dengan jelas, jujur, dan tenang – satu sama lain dan dengan masyarakat – dan agar pesan mereka diterima dan diperhatikan. Semoga kebenaran dan empati menjadi batu ujian orang-orang yang menetapkan kebijakan untuk perlindungan kami, Amin.

Demikian lah serangkaian doa Kristen untuk virus corona ini, semoga wabah ini segera berakhir dan kita dapat hidup dengan normal kembali. Ingat tetaplah berada di rumah dan jika keluar gunakan masker serta selalu bawa hand sanitizer.
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel