Doa Penutup Ibadah Kristen: Dalam Berbagi Persekutuan

Saat selesai melaksanakan ibadah baik itu di Gereja, atau pun ditempat persekutuan lainnya, diakhir ibadah kita selalu memanjatkan doa penutup ibadah, memohon segala keselamatan untuk semua jemaat yang akan pulang ketempatnya masing - masing juga ucapan terima kasih kepada Tuhan karena telah menyertai ibadah hingga selesai.

Ibadah Gereja

Saudara ku semua mungkin ada yang di tugaskan untuk membawakan doa penutup ibadah, maka saya akan sedikit berbagi mengenai bagaimana isi doa yang baik serta benar. Dalam doa penutup sangat penting mengucapkan syukur kepada Allah Bapa karena telah bisa mengumpulkan semua jemaat dalam satu ruangan, atas penyertaan NYA selama beribadah, atas suka cita hati karena dapat memuliakan nama-Nya, dan atas firman Tuhan yang telah kita terima.

Selain pengucapan syukur, dalam doa selesai ibadah juga dapat kita tuangkan permohonan agar semua jemaat dapat pulang dengan selamat ke tempat tujuannya masing - masing, serta dapat membagikan kasih yang telah didapat selama ibadah, baik dalam perbuatan atau perkataan dengan orang sekitarnya. Contoh doa penutup ibadah ini saya bagikan dalam dua jenis, yaitu versi panjang dan juga singkatnya.

Doa Penutup Ibadah Kristen yang Panjang

Puji syukur kami kepada Bapa yang ada didalam kerajaan sorga.
Ya Bapa terima kasih atas penyertaan Mu yang begitu baik didalam semua kegiatan kami hari ini. Kami semua sangat senang dapat berkumpul untuk memuliakan nama-MU sepanjang ibadah ini.

Bapa kami akan kembali ke tempat kami masing - masing, sertai lah kami semua didalam perjalanan pulang, agar semua kami dapat pulang dengan selamat ke tujuan masing - masing. Tuhan kami juga memohon agar Engkau membantu kami agar selalu ingat akan semua perintah Mu, sehingga saat kami diluar tempat ibadah, kami dapat menjadi domba yang baik, yang dipelihara oleh gembala yang luar biasa.

Tuhan terima kasih juga karena kami semua ini dapat berkumpul disini, semoga di ibadah lainnya kami semua dapat berkumpul kembali memuliakan Engkau. Inilah doa kami ya Bapa, yang kami alaskan didalam nama Yesus Kristus, Tuhan kami, Amin.

Doa Penutup Ibadah yang Singkat

Allah Bapa yang ada didalam kerajaan sorga. Terima kasih ya Bapa atas penyertaan Mu didalam ibadah kami ini, juga untuk kemurahan hati bapa dapat mengumpulkan kami semua didalam tempat ini, atas firman Tuhan yang luar biasa, dan atas semuanya yang telah Engkau berikan.

Kini ibadah ini telah selesai, kami akan pulang ke tempat kami masing - masing. Sertai lah kami semua ya Bapa, agar semua dari kami pulang dengan selamat tidak kurang satu pun. Dalam nama Yesus kami memohon, haleluya Amin.

Doa Penutup Ibadah Kristen yang Singkat 2

Tuhan, kami berterima kasih kepada-Mu karena telah bertemu kami di sini malam ini, dan untuk  Firman-Mu yang telah Kami dengar melalui Pendeta. Semoga setiap jiwa di tempat ini telah
tersentuh melalui nyanyian dan khotbah, dan semoga masing-masing mengingat
Sabda yang keluar.

Kami berdoa agar mereka yang mencari kebenaran menerimanya, dan mereka
yang membutuhkan sentuhan khusus diberikan sentuhan itu. Memberkati kami masing-masing
dan menjaga kami tetap aman sampai kita bisa berkumpul kembali.

Dalam nama Yesus kami berdoa.
Amin

Demikianlah contoh doa penutup ibadah Kristen ini, saya harap dapat digunakan dalam ibadah saudara sekalian. Jangan lupa bagikan juga doa ini dengan cara mengklik tombol sosial media yang ada dibawah postingan ini.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.