Doa Penutup Ibadah Kristen Dalam Berbagai Persekutuan

Doa selesai ibadah atau disebut dengan doa penutup ibadah bagi Kristen, merupakan doa yang di panjatkan kepada Allah Bapa sebelum semua jemaat membubarkan diri dari ruang ibadah. Baik itu dalam ibadah gereja hari minggu, keluarga, bapa - bapa, wanita, pemuda, atau ibadah lainnya.
Ibadah Gereja

Saudara ku semua mungkin ada yang di tugaskan untuk membawakan doa penutup ibadah, maka saya akan sedikit berbagi mengenai bagaimana isi doa yang baik serta benar. Dalam doa penutup sangat penting mengucapkan syukur kepada Allah Bapa karena telah bisa mengumpulkan semua jemaat dalam satu ruangan, atas penyertaan NYA selama beribadah, atas suka cita hati karena dapat memuliakan nama-Nya, dan atas firman Tuhan yang telah kita terima.

Selain pengucapan syukur, dalam doa selesai ibadah juga dapat kita tuangkan permohonan agar semua jemaat dapat pulang dengan selamat ke tempat tujuannya masing - masing, serta dapat membagikan kasih yang telah didapat selama ibadah, baik dalam perbuatan atau perkataan dengan orang sekitarnya. Contoh doa penutup ibadah ini saya bagikan dalam dua jenis, yaitu versi panjang dan juga singkatnya.

Doa Penutup Ibadah yang Panjang

Puji syukur kami kepada Bapa yang ada didalam kerajaan sorga.
Ya Bapa terima kasih atas penyertaan Mu yang begitu baik didalam semua kegiatan kami hari ini. Kami semua sangat senang dapat berkumpul untuk memuliakan nama-MU sepanjang ibadah ini.

Bapa kami akan kembali ke tempat kami masing - masing, sertai lah kami semua didalam perjalanan pulang, agar semua kami dapat pulang dengan selamat ke tujuan masing - masing. Tuhan kami juga memohon agar Engkau membantu kami agar selalu ingat akan semua perintah Mu, sehingga saat kami diluar tempat ibadah, kami dapat menjadi domba yang baik, yang dipelihara oleh gembala yang luar biasa.

Tuhan terima kasih juga karena kami semua ini dapat berkumpul disini, semoga di ibadah lainnya kami semua dapat berkumpul kembali memuliakan Engkau. Inilah doa kami ya Bapa, yang kami alaskan didalam nama Yesus Kristus, Tuhan kami, Amin.

Doa Penutup Ibadah yang Singkat

Allah Bapa yang ada didalam kerajaan sorga. Terima kasih ya Bapa atas penyertaan Mu didalam ibadah kami ini, juga untuk kemurahan hati bapa dapat mengumpulkan kami semua didalam tempat ini, atas firman Tuhan yang luar biasa, dan atas semuanya yang telah Engkau berikan.

Kini ibadah ini telah selesai, kami akan pulang ke tempat kami masing - masing. Sertai lah kami semua ya Bapa, agar semua dari kami pulang dengan selamat tidak kurang satu pun. Dalam nama Yesus kami memohon, haleluya Amin.

Demikian contoh doa selesai ibadah diatas, semoga dapat menjadi referensi bagi sahabat yang membutuhkan doa tersebut. Jika ada yang ingin ditambahkan atau dikurangkan sahabat bisa edit sesuka hati. Karena doa bukan hanya kata - kata yang manis, namun hati yang tulus memohon dengan kerendahan hati akan mendapatkan nya.
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel