Cara Melupakan Cinta Pertama Berdasarkan Pengalaman

Maafkan mengecewakan Kamu, namun melupakan cinta pertama tidak akan bisa. Tetapi saya akan membantu kamu merubah sakit cinta pertama menjadi sebuah pelajaran berharga yang akan menjadi memori manis seumur hidup.

Buat kamu yang datang kesini karena baru saja putus dengan cinta pertama Mu, maka kamu sudah tepat menemukan situs ini. Ini merupakan pengalaman panjang saya pribadi, dan jujur saya telah membaca puluhan artikel mengenai cinta pertama baik yang bahasa Indonesia serta Inggris.

Saat ini buat kamu yang baru putus pasti rasanya sakit sekali, seperti ada yang mengganjal didalam dada sana, pikiran tidak dapat fokus sama sekali, dan memaksakan untuk kembali bersama dengan si Dia.
Cinta Pertama

Alasan Cinta Pertama Sulit Dilupakan


Merupakan Pengalaman Pertama

Segala sesuatu yang pertama pasti menjadi sebuah momen yang sulit dilupakan. Momen cinta pertama bisa terjadi di umur 14 keatas  pada kebanyakan orang.

Saat kamu merasakan yang namanya Cinta untuk yang pertama kalinya, secara tidak sadar kamu banyak menggantung kan harapan masa depan untuk bersama dengan Dia selamanya.

Mungkin ada impian Mu untuk bisa menjadi pasangan yang sah suatu saat nanti, walau faktanya Kamu masih SMP kebanyakan, tapi keinginan itu sudah tumbuh saat Kamu mengenal si Dia.

Menurut informasi yang saya dapat, dari situs berbahasa Inggris, spesialis membahas psikologi. Saat seseorang jatuh cinta pertama kalinya, mereka menempatkan orang tersebut sejajar dengan orang tua nya.

Keintiman Pertama Kalinya

Saya tidak munafik dalam menulis disini, saat saya bersama dengan cinta pertama, ada banyak hubungan intim yang telah kami lakukan.

Dari yang paling biasa saja seperti peganggan tangan, atau mencium kening atau pipi nya yang manis.

Keintiman secara intens membuat otak kita melepaskan hormon bernama Dopamine, yang membangkitkan perasaan senang dan bahagia.

Di atas merupakan alasan yang sangat masuk akal kenapa cinta pertama begitu melekat pada diri kita, walau kamu mencoba melepaskan nya, tak akan bisa, namun untuk meredakan rasa sakit tersebut saya mempunyai tips nya.

Menghilangkan Sakit Hati Cinta Pertama

Kita akan menghapus kata melupakan Cinta Pertama, seperti yang saya sampaikan sebelumnya, karena TIDAK MUNGKIN.

Terhitung 10 tahun sudah saya putus dengan mantan pacar pertama saya. Kini saya pun sudah mempunyai seorang Istri, namun saya tidak pernah melupakan Dia yang telah menjadi bagian dari kehidupan saya.

Kunci agar hidup mu terus berjalan walau putus dengan cinta pertama, adalah sebagai berikut.

Lepaskan Semua Rasa Sakit

Baru saja putus dengan cinta pertama itu tentu merupakan pengalaman yang sangat buruk, dan saya sendiri tidak sanggup untuk membayangkan sakit nya saya dahulu.

Tapi hidup ini terus berjalan, waktu tidak peduli dengan keadaan Mu, maka lepaskan saja semua dan waktu akan menjadi sebuah amplas yang mengosok rasa sakit hati mu.

Lepaskan semua emosi Mu, menangislah sepuas hati, hantam lah pohon pisang di dekat rumah Mu atau guling yang ada di kamar. Belum puas ? Lanjutkan kembali saat rasa sakit itu datang menyesakkan dalam diri Mu kembali.

Jangan mencoba menghubungi nya kembali, ingat tali yang putus jika disambung maka kelihatan jelek ada sambungannya. Saran ini keras untuk Kamu, karena ini mengajarkan Kamu keluar dari keterpurukan.

Berdamai Dengan Rasa Sakit Cinta Pertama

Agar hati Mu merasa damai, maka coba berpikirlah lebih luas, lihat kenapa hubungan ini berantakan dan tidak berjalan sesuai impian Mu selama ini.

Mungkin Kamu telah melakukan kesalahan yang berulang - ulang, sehingga Ia merasa ini merupakan opsi terakhir yang Ia miliki, agar Kamu menyadari kesalahan Mu.

Dia memutuskan hubungan ini sudah mempertimbangkan nya beberapa minggu yang lalu atau beberapa hari yang lalu. Dia juga mencintai Kamu, yakin lah akan hal itu, Ia menginginkan hidup kalian berdua lebih baik. Tanpa saling menyakiti lagi.

Tolong jangan menjadi orang yang egois, saya telah menjadi orang yang egois saat saya di putuskan oleh Cinta pertama saya. Jujur saya sangat - sangat menyesal. Kamu tidak bisa memaksakan hubungan ini harus kembali, menyakitkan untuk nya, dan juga untuk Mu.

Simpan semua kenangan indah kalian berdua, didalam kepala Mu. Jangan mencoba melepaskan itu, Ia telah menjadi guru terbaik Kamu dalam mengenal cinta. Sekarang Kamu tahu arti cinta sesungguh nya, kebahagian orang yang dicinta merupakan syarat utama sebuah hubungan cinta.

Jika ia tidak bahagia bersama Kamu, maka bukan lah sebuah hubungan cinta namanya. Egois lah kamu jika begitu, ingin bahagia sendiri.

Saat kamu jatuh cinta yang pertama kali, maka Ia mendapatkan tempat yang sejajar dengan orang tua Mu, didalam ingatan Mu.

Tidak akan bisa di lepaskan, kecuali Kamu meninggal. Cara terbaik mencintai yang Kamu miliki sekarang, dengan mendoakan semua yang terbaik untuk nya.

Terkadang walau sudah lama sekali kita berpisah dengan mantan cinta pertama tersebut, terkadang Ia hadir kedalam mimpi Kamu. Itu merupakan tanda bahwa alam bawah sadar Kamu sedang merindukan Dia.

Jangan hubungi Dia, namun bangun dan berdoa lah untuk nya. Ingat jika Ia memang jodoh Kamu, maka suatu saat Tuhan akan mempersatukan kalian.

Cinta pertama Mu akan selalu hidup didalam hati, seberapa keras Kamu mencoba melepaskan, Ia tak akan pernah pergi.

Sekian tips dari saya untuk semua sahabat yang masih menderita karena sakit hati cinta pertama. Semua tips merupakan pengalaman saya, saya ingin berbagi karena saya tahu bagaimana sakitnya.

Jika ada sahabat yang ingin meminta saran mengenai sakit hati cinta pertama, maka jangan sungkan mengirim email ke saya.
Kedy INTJ Personality - Seperti secangkir kopi yang pahit, namun kamu tetap menyukainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel