Android Tidak Bisa Tersambung ke Wifi yang Disembunyikan

Android tidak bisa tersambung ke jaringan wifi yang disembunyikan ini merupakan pengalaman saya sendiri kemarin. Cukup sulit mencari tutorial kemarin, saya harus menelusuri situs bahasa Inggris baru mendapatkan informasi yang memadai.

Wifi yang disembunyikan oleh pemiliknya tidak dapat discan otomatis oleh Android milik kita, agar tersambung ke wifi yang disembunyikan maka harus dimasukan secara manual baik itu SSID (nama wifi tersebut), dan password wifinya, nanti baru bisa tersambung ke jaringan wifi kamu. Untuk beberapa tipe Android caranya sangat mudah kalau menambahkan wifi yang disembunyikan, namun beberapa tipe Android seperti MI A1, MI A2, MI A2 Lite, dan kemungkinan tipe lainnya harus ada pengaturan tambahan ketika menambahkan jaringan wifi secara manual.

Ada pun cara menambahkan wifi yang disembunyikan pada beberapa tipe diatas adalah sebagai berikut;

1. Buka pengaturan di Android kamu, selanjutnya masuk ke tambah jaringan.
wifi android tidak bisa konek ke jaringan tersembunyi
2. Masukan nama jaringan Wifi yang tersembunyi tersebut, lalu pilih tipe Keamanan nya "WPA/WPA2-Personal". Baru masukan password untuk jaringan wifi tersebut.
Jaringan wifi tersembunyi tidak bisa tersambung
3. Jangan langsung di conectkan, namun klik pada bagian "Opsi lanjutan". Baru kamu pilih opsi jaringan tersembunyi, pilih "Ya" untuk opsi tersebut. Baru kamu bisa koneksikan Android kamu ke Wifi.

Kalau semua sudah kamu lakukan sesuai dengan instruksi dari saya, maka saya jamin kamu bakalan bisa tersambung ke jaringan wifi yang disembunyikan. Jika gagal maka akan ada notifikasi jaringan diluar jangkauan.
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel