Full Review Infinix Hot 9

 Full Review Infinix Hot 9 - Buat kalian yang punya rencana buat membeli Infinix Hot 9 disini saya sudah menuliskan review mengenai smartphone ini, baca terus ya untuk mendapatkan gambaran smartphone ini untuk kelas low-end.

Full Review Infinix Hot 9

Full Review Infinix Hot 9

Body Luar Infinix Hot 9

Warnanya ini terdapat sedikit gradasi kehitam-hitaman di bawah tapi tidak terlihat hitam sekali, dan ada motif garis-garis yang dibagi lagi dalam beberapa slot dan arah garis Nya berbeda-beda sehingga menghasilkan motif seperti ini yang disebut infinix.

Body tentunya masih berbahan plastik, dan diberi finishing glossy, saat ditimbang beratnya hanya 193, 42 gram, dan memiliki ketebalan sebesar 8, 47 mm. 

Layar Infinix Hot 9

Mengenai layar Infinix Hot 9 untuk layarnya dia tetap menggunakan panel IPS dengan menggunakan diagonal 6,6 inci dan resolusi 720 * 1600 piksel yang menghasilkan kerapatan pixel 266 ppi. Memang belum FullHD wajar ya mengingat juga harganya yang cuman 1,7 juta aja yang menarik kita tetap adalah model layarnya yang sudah Pa display atau tompel ini memang hot 9 ini bukan smartphone infinix pertama yang pakai model layer ini sebelumnya sudah ada infinix S5. 

Sangat cukup baik ya untuk kelas harganya ini karakter dalam menampilkan gambar khas seperti layar IPS pada umumnya saturasi warnanya juga sudah cukup baik, ketajaman layar nya juga masih cukup nyaman dilihat, dan ukuran layarnya juga terlihat sangat lega karena tidak ada poninya jadi terasa lebih enak dan puas digunakan untuk menonton film ataupun bermain games. 

Saat dites dengan aplikasi multi touch tester sayangnya Ia hanya support lima jari aja belum supports multi-touch hingga 10 jari.

Spesifikasi Infinix Hot 9 Untuk Bermain Game dan Penggunaan Harian

Spesifikasinya Infinix Hot 9 seperti biasa menggunakan MediaTek, masih tetap menjadi langganan sampai sekarang ini siapa versi 9 ini dipersenjatai dengan MediaTek helio A25 dengan grapik punya power VR ge8320. Buat yang masih bingung A25 ini adalah urutan tertinggi untuk Helios Serie A di bawahnya ada A22, dan A20 kemudian hari ini adalah seri terendah di atasnya ada seri PX dan tertinggi seri G jadi walaupun Smartphone Ini menggunakan yang seri A tapi yang sudah menggunakan seri tertinggi yaitu adalah A25, kalau sebelumnya kan menggunakan A22.

Bagian memorinya ini hal yang spesial ram-nya 4 GB internalnya 124 GB RAM yang dipakai sudah berjenis lpddr4x, untuk ukuran memorinya ini bisa dibilang sangat lega yang di kelasnya.

 Urusan sensor juga sudah cukup lengkap, semua sensor tidak ada yang absen di Smartphone ini, kemudian di sektor audio Smartphone Ini juga cukup menarik nih sudah di support DTS sound system. Yang dapat meningkatkan kualitas audio di ponsel ini baik saat memutar musik film dan game untuk settingnya tersedia aplikasi khusus DTS disini kita bisa mengatur Equalizer audio secara manual.

Untuk pemakaian kasual (harian) performanya sih udah cukup banget ya, karena sesuai dengan peruntukan heliosfer Ia memang untuk casual user antutunya saat dites mendapatkan skor 909261 nyaris menyentuh 100000. 

Performa gaming nya saat dites beberapa game yang sudah saya sediakan seperti pubg mobile game ini bisa berjalan di Smartphone Ini dengan setting grafik nya medium, bagi kelas chipset yang digunakan ya untuk game ini masih bisa berjalan dan layak main cuman dengan detail grafik dan FPS secukupnya aja. Untuk sekedar bermain cukup menyenangkan tapi memang terkadang terjadi frame drop apalagi pada saat kamu bertemu musuh yang cukup ramai di game ini. 

Game kedua adalah Call of Duty mobile game Battle Royale dengan grafik yang tak kalah bagus ini bisa berjalan dengan settingan grafik low, baguslah ya game ini berjalan dengan cukup lancar kok di Smartphone Ini bahkan terasa lebih lancar daripada pubg mobile.

Ketiga adalah PES 2020 game bola dari Konami ini bisa berjalan dengan baik di Smartphone ini terlihat tidak ada grafik yang cacat sama sekali saat dimainkan.

Keempat adalah Need For Speed No Limit game balap mobil dari game ini juga memiliki grafik yang cukup bagus Infinix Hot 9 bisa berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala pada settingan default.

Game ke-5 adalah free Fire ini bisa berjalan dengan sangat baik tentunya di Smartphone Ini settingan grafik default didapatkan juga settingan sampai di Ultra ya dia berjalan dengan sangat baik tanpa ada kendala sama sekali.

Baterai ketika digunakan bermain game selama kurang lebih 50 menit kita coba ukur panas yang dihasilkan Suhu tertinggi pada permukaan belakangnya mencapai 37 derajat Celcius Suhu yang masih tergolong normal ya, mengenai daya tahan baterai Infinix Hot 9 ini punya baterai dengan ukuran yang cukup gede berbekal baterai 5000mah, dan didukung dengan prosesor hemat daya membuat handphone ini bisa bertahan cukup lama untuk penggunaan wajar seperti membuka sosmed browsing nelpon sekali misalnya Infinix Hot 9 Ini bisa bertahan sekitar 1 sampai 1 setengah hari menggunakannya bisa bertahan hingga 2 harian lah. 

Kalau gaming sesekali bisa bertahan lebih kurang seharian foto pengisian dayanya juga udah lebih baik nih karena sudah menggunakan jenis pengisian x-cam 10 watt untuk mengisi penuh baterai 5000 mah ini masih kurang dari 3 jam. 

Kamera Infinix Hot 9

Terakhir kita masuk untuk membalas kameranya Smartphone Ini punya empat lensa kamera belakang dan satu lensa kamera depan. Buat kameranya terdiri dari lensa utama 16 megapixel F 1.8 dan yang kedua 2 megapixel sebagai lensa makro dan 32 megapixel sebagai sensor dan lensa keempat juga berfungsi sebagai alat sensor. Kamera depan maupun kamera belakang sama-sama bisa merekam video 1080 pps30. 

Untuk menu kameranya cukup lengkap ya Ada mode Untuk pengambilan foto auto, di sini juga ada switch untuk ke mode Super macro, lalu ada mode untuk merekam video, ada model cantik untuk pengambilan foto dengan beberapa polesan makeup, ada efek untuk merampingkan bagian tubuh, fitur yang cocok banget buat kamu yang suka memanipulasi foto, mode potret untuk foto bokeh, untuk pengambilan foto dengan pernak-pernik stiker air, terakhir adalah mode panorama ini juga sama yang beda hanya nama Bokeh diganti menjadi potret dan panorama menjadi selfie lebar masih tidak ada mode manual di kameranya. 

Juga ada tombol untuk langsung mengakses Google lens jepretan kamera Infinix Hot 9. Untuk kamera cukup baik digunakan hanya saja merekam video masih sangat goyang jika sambil berjalan, dan tidak adanya mode manual buat kalian yang suka bermain dengan settingan kamera manual.

Bagaimana dengan review Infinix Hot 9 nya ? menurut pribadi saya sih sangat cukup ponsel ini untuk kelas low-end di bandingkan dengan low-end dari brand besar seperti Samsung.

Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel