Review Samsung A51: Harga dan Spesifikasi

 

Review samsung a51 Indonesia

Samsung kembali menghadirkan smartphone kelas menengahnya di pasar Indonesia, buat pecinta smartphone buatan Korea Selatan ini tentu sudah menunggu kehadiran A51 ini dengan body dari glasstic yang mengkilap dengan bezel yang terbuat aluminium terlihat mengesankan pertama kali melihat.

Saya menyempatkan diri bertanya pada teman yang memiliki gadget ini untuk dituliskan mengenai kelebihan serta kekurangan yang ada, dan apa masih layak untuk smartphone seharga 4.249.000 ini.

Kelebihan Samsung A51 Dari Berbagai Aspek

Hal pertama saya akan dibahas adalah body luar dari smartphone cantik ini. Casingnya terbuat dari Glasstic yang masih keluarga plastik - plastikan, memang menawan jika dipandang karena akan memantulkan cahaya dengan terangnya warna pada body.

Walau pun casing luar terbuat dari bahan yang masih keluarga plastik, bezel yang melindungi ponsel ini terbuat dari aluminium yang memberikan kesan premium, dan kokoh.

Keunggulan Samsung A51 layarnya sudah OLED, yang memberikan ketajaman warna dan memberikan semua detail dengan jelas dipandang. Dengan kerapatan pixel 1080 menambah pesona dari layar yang dimilikinya.

Sidik jari A51 sudah sangat keren berada didalam layar, jadi ketika ingin membuka kunci layar/aplikasi hanya perlu menekan tangan kamu pada bagian bawah layar.

Daya simpan baterai Samsung A51 adalah 4000mah cukup kuat digunakan seharian tanpa perlu pengecasan lagi, untuk penggunaan normal seperti membuka gps, sosial media, memutar musik, dan kamera.

Review kamera Samsung A51 saya berikan nilai plus buat perusahaan ini, dengan bantuan empat kamera yang ada dibelakangnya kamu dapat menangkap momen berharga dengan hasil jepretan yang memukau untuk ukuran smartphone mid-end seperti ini. Diketahui kamera utama A51 berukuran 48 MP, dan tentu saja ponsel ini mendukung makro 5 MP.

Kekurangan Samsung A51

Walau sidik jari didalam layar itu keren tapi jika malah membuat kerja menjadi dua kali percuma, sensor yang berada dibawah layar ini lambat ketika membaca sidik jari penggunanya, terkadang bahkan gagal terbaca jadi harus manual masukan pin/pola saat pembaca sidik jari gagal.

Performa cukup kuat untuk melibas game saat ini seperti PUBG, namun jika tujuan kamu untuk menjadikan Samsung A51 sebagai smartphone gaming sebaiknya jangan. Dalam beberapa kasus saat pertempuran insten di dalam game HP menjadi panas dan frame turun.

Kamera depan berupa titik di atas layar terasa menganggu terutama saat bermain game, andai saja mereka menggunakan kamera pop up maka tidak merusak penampilan cantik A51 ini.

Kesimpulan

Penampilan yang cantik, layar sudah amoled, kamera jernih, dan baterai lumayan tahan maka menurut saya smartphone ini cocok untuk penggunaan sehari - hari, cocok buat orang yang tidak mencari smartphone untuk fokus gaming.

Dengan harga kurang dari lima juta lumayan lah, khusus buat kalian yang suka ngevlog Youtube ini bisa menjadi alat yang bisa diandalkan.
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel