Doa Tobat Katolik Untuk Mengakui Dosa

 Doa tobat Katolik ini saya tulis mumpung masih dalam suasana Paskah ini, saya teringat dan malu dengan kesalahan - kesalahan kita yang hina ini.

Sebagai orang Kristen baik itu Protestan atau Katolik tentu kita sangat sedih dengan pengorbanan Yesus dalam menanggung dosa hina kita ini. Semua dari kita adalah berdosa, bahkan semenjak kita dilahirkan kedalam dunia kita telah membawa dosa dari nenek moyang kita Adam & Hawa.

Doa Tobat Katolik Memohon Pengampunan Dosa


Doa Tobat Untuk Umat Katolik

Doa pertobatan umat Katolik ini saya tuliskan dalam beberapa hari, dan saya juga telah mengumpulkan doa tobat ini dari beberapa liturgi didalam gereja. Semoga memberikan manfaat yang besar untuk sahabat semua yang ingin belajar untuk menuliskan doanya, dan saya sangat tidak keberatan jika sahabat ingin menambahkan atau mengurangi isi doa ini menyesuaikan nya.

Doa Tobat Katolik Memohon Pengampunan Sejati

Lihatlah aku di kaki-Mu, ya Yesus dari Nazaret, lihatlah makhluk yang paling celaka, yang datang ke hadirat-Mu dengan rendah hati dan bertobat! 

Kasihanilah aku, ya Tuhan, menurut belas kasihan-Mu yang besar! 
Aku telah berdosa dan dosa-dosaku selalu ada di hadapan-Mu. 
Namun jiwaku adalah milik-Mu, karena Engkau telah menciptakannya, dan menebusnya dengan Darah-Mu yang Berharga. 

Ya Tuhan, semoga pekerjaan penebusan-Mu tidak sia-sia! Kasihanilah aku; beri aku air mata pertobatan sejati; maafkan aku karena aku adalah anak-Mu; maafkan aku seperti yang Engkau lakukan untuk mengampuni pencuri yang bertobat; Lihatlah aku dari tahta-Mu di surga dan beri aku berkat-Mu.

Aku percaya bahwa Engkau maha pengampun untuk semua dosa hina ini. Amin.

Doa Tobat Katolik dan Penyesalan Atas Dosa

Tuhan Yesus, saya datang sebelum Engkau hari ini dengan perasaan sangat sedih. Saat saya memikirkan kesalahan saya, cara saya berdosa terhadap Engkau dan orang lain, hati saya hancur melihat tindakan saya di cermin hati nurani saya, dan saya merasa tersesat.

Ketika saya mengingat cinta yang Engkau miliki untuk kami, itu memperdalam kesedihan saya atas apa yang telah saya lakukan, dan saya berharap saya dapat mengambil semuanya kembali.

Saya tahu satu-satunya jalan adalah maju. Untuk bergerak ke arah itu, saya sangat membutuhkan pengampunan Anda. Semoga belas kasih Engkau membasuh saya dari semua dosa saya dan membersihkan hati saya dari keinginan jahat. Kesediaan Engkau untuk mati di kayu salib memberi saya keyakinan bahwa, jika saya meminta untuk diampuni, Kau akan memberi saya hadiah ini.

Dan begitu saya memiliki kebebasan dari dosa saya, jaga agar saya aman dari godaan di masa depan dan perkuat hati saya serta tekad untuk memilih apa yang benar. Terima kasih, Yesus, atas pengorbananmu yang memberiku kesempatan lagi. Amin.

Doa Tobat Katolik di Hadapan Jemaat

Saya mengakui...
kepada Allah yang Mahakuasa dan kepada saudara sekalian
bahwa saya telah berdosa
dengan pikiran dan perkataan
dengan perbuatan dan kelalaian
saya berdosa, saya berdosa, saya sungguh berdosa (sambil menepuk dada 3 kali).
Oleh sebab itu saya mohon
kepada Santa Perawan Maria
kepada para malaikat dan orang kudus
dan kepada saudara sekalian
supaya mendoakan saya pada Allah Tuhan kita.
Amin.

Demikianlah tiga buah contoh doa tobat untuk umat Katolik, jangan lupa dicatat atau copy dari situs unrang ini dan paste dicatatan di smartphone kalian. Terima kasih atas kunjungan sahabat dan semoga memberikan manfaat untuk sahabat terkasih semua, Amin.
Kedy Reading, Writing, Coding, Playing Games !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel