Cara Membuat Titik Dua Sejajar di Word

 Cara membuat titik dua sejajar di Ms Word sebenarnya adalah dasar sekali yah teman - teman, namun masih banyak yang abai dan tidak mau membaca untuk mencari tahunya.

Buat yang belum tahu cara mensejajarkan titik dua saya yakin sekali kalian menggunakan cara yang sangat kuno yaitu dengan menekan spasi berulang kali sampai batas yang diinginkan, tapi faktanya malah tanda titik dua : nya tidak rapi atau ada selisih antara satu dan yang lainnya.

Tenang kamu tidak sendiri karena saya semasa SMP juga menggunakan cara kuno tersebut, tapi beruntung karena kebetulan suka baca - baca jadinya tahu deh cara merapikan tanda titik dua dengan mudah dan cepat.

Cara Membuat Titik Dua Sejajar di Word dengan Tab

Cara meluruskan titik dua di microsoft word ini masih menggunakan fitur Tab ya, sama halnya dengan membuat tempat tanda tangan yang sejajar kemarin tutorial yang sudah saya tuliskan di situs ini. Jadi tanpa bicara lagi mari kita langsung saja mulai caranya sobat.

1. Pertama buka dahulu pastinya Microsoft Word sobat, dan buat dokumen kosong.
2. Tahap kedua dihalaman yang kosong, jika sebelumnya belum muncul "Ruller" maka kita perlu munculkan, dengan cara klik tab "View" dan centang pada "Ruler".

cara membuat titik dua sejajar di word 2

3. Klik pada bagian TAB, pastikan bahwa disitu tertulis left tab jika bukan lambang TAB itu bisa diklik untuk mengantikannya. Selanjutnya klik mouse pada nomor di ruler, maksudnya kalian ingin batasnya titik dua nya berada digaris keberapa.

Cara Membuat Titik Dua Sejajar di Word 3

4. Mulai lah tulis sesuatu di dokumen kosong kamu, sebagai contoh disini saya akan menulis Nama. Setelah penulisan tadi, lanjut tekan tombol Tab di keyboard agar nanti inputan Sobat pindah kearah Tab yang sudah diberikan tanda tadi. Cek gambar biar jelas.

Cara Membuat Titik Dua Sejajar di Word 4

5. Sampai dokumen yang membutuhkan tanda titik dua dibawah nama tersebut tinggal tekan tombol Tab saja terus sampai bawah. Jika posisi nya kurang tepat, Sobat bisa klik kiri, tahan, lalu geserkan kearah mana kalian ingin tanda Tab tersebut pindah.

Cara Membuat Titik Dua Sejajar di Word 5

Cara membuat titik 2 sejajar di word bagaimana sangat mudah bukan? Saya yakin Sobat semua paham dong caranya yang sangat sederhana. Bagi yang belum tau apa itu tombol TAB di keyword, letak tombolnya diatas tombol Caps Lock di pojok kiri keyboard komputer kalian.

Sedangkan untuk menghilangkan tanda TAB bisa dengan klik kiri, tahan, dan tarik kearah bawah untuk membuang tandanya.

Kalau memang belum bisa juga, jangan lupa tonton video Youtube channel saya di Using Mintem.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.