Cara Menjinakan Tupai Dewasa Dari Alam Liar

Menjinakan tupai dewasa bisa sangat sulit kalau kamu tidak memahami cara pendekatan yang benar.

Penting untuk kamu membangun kepercayaan tupai bahwa kamu bukan lah orang yang akan menyakiti dia. Dalam satu bulan pendekatan secara instensif maka kemungkinan besar tupai akan cepat jinak.

Cara Menjinakan Tupai Dewasa

Berikut ini adalah beberapa tahapan yang wajib kamu lakukan sebelum melakukan pendekatan dengan tupai dewasa, di antaranya:

Potong giginya tupai

Untuk keamanan saya menyarankan untuk memotong gigi tupai nya, karena digigit tupai sangat menyakitkan walau pun badannya kecil tapi gigi taringnya yang 4 mencolok didepan dapat merobek daging anda dengan mudahnya.

Selain itu ada juga kuku tupai yang cukup panjang sehingga dapat merobek kulit anda, namun itu dapat  di akali dengan menggunakan kain membalut tangan anda. Cara memotong gigi tupai cukup mudah dengan menggunakan pemotong kuku biasa asalkan diperhatikan saja dalam memotong giginya jangan sampai kependekan karena giginya berfungsi untuk merobek buah buah yang keras seperti jambu.

Berikan Makanan nya langsung menggunakan tangan

Agar si tupai tahu siapa majikannya anda coba tahan dulu agak lama sampai tupai kelaparan, jangan berikan makanan satu hari penuh. Ini memang seperti menyiksa namun cara ini membuat tupai membutuhkan anda, karena ketika dia lapar anda seperti pahlawan yang memberikan dia makanan, tupai kalau masih kenyang biasanya malu malu memakan makanan pemberian kita namun ketika lapar dia makan tanpa sungkan sungkan. Dan usahakan anda memberikan dia makanan dengan cara disuap namun anda harus hati hati kalau dia lepas karena biasanya berontak kalau dipegang.

Sering sering diajak main

Agar si tupai lebih mengenal dengan majikannya, kamu perlu untuk mengajak tupai main main, keluarkan tupainya dari kandangnya dan kamu elus elus itu kepalanya biasanya awal awal berontak tapi kelamaan dia menerima juga itu belaian dikepalanya. Cara ini juga cocok untuk memberitahukan tupai bahwa anda majikannya tidak ingin menyiksanya namun memeliharanya dengan baik.

Buat agar dia tahu aroma tubuh anda

Iya seperti kata orang tidak kenal maka tidak sayang, mungkin tupai juga menggunakan pribahasa ini dengan menaruh kaos yang telah kamu pakai sebagai alas tidurnya secara tidak langsung dia akan terbiasa dengan aroma tubuh anda. Namun saran saya jangan gunakan parfum, kamu pakai saja baju seharian tanpa parfum biarkan dia mencium aroma tubuh alami anda biar pun bau ketek toh yang mencium bukan cewe juga tapi tupai.

Teruskan lah setiap hari

Semua yang sudah saya rangkum diatas anda lakukan setiap hari agar tupai cepat jinak, karena kalau kamu jarang jarang iya kemungkinan tupai kamu tidak bakalan jinak.

Nah mungkin sampai sinilah tips dari saya, walau pun kelihatannya mudah, namun percayalah itu cukup susah untuk menjinakkannya karena seperti kata saya diatas anda harus rajin melakukan setiap hari jika ingin mempunyai tupai yang jinak, yang suka bermain main dengan menaiki badan kamu dan dapat kamu bawa ke teman teman kamu. Tapi ingat jangan kasih ke teman kamu, karena walau pun dia jinak sama kamu belum tentu dia jinak sama teman kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel