Perangkap Tupai Sederhana dan Modern

Perangkap Tupai Sederhana dan Modern - Tupai ditempat saya adalah sebagai lauk dan tidak jarang juga ada banyak dari kawan kawan yang menjual tupai hasil berburunya untuk dijual. Memang tupai sudah menjadi hama kalau di Kalimantan karena tupai suka sekali merusak kebun buah buahan dan tidak jarang pohon karet pun mereka rusak dengan cara mereka gigit gigit batangnya.
jebakan tupai dewasa

Menangkap tupai umumnya orang orang menggunakan senapan angin, karena tupai dewasa itu sangat lincah melompat lompat diatas pohon. Jangankan yang dewasa yang kecil saja tupai itu memang sangat lincah.

Penduduk penduduk dikalimantan suka menjebak tupai dengan alat tradisional bernama Sangkatop namun membuat alat itu cukup sulit saya saja diajarkan belum mahir membuatnya dan kekurangannya jebakan tupai sangkatop membuat tupai langsung mati karena lehernya otomatis terjepit.

Karena saya adalah keturunan dayak yang sudah modern akhirnya saya mengembangkan jebakan tupai yang sederhana, kuat, praktis dan pasti tupainya tetap hidup. Mau tahu saya menggunakan apa?

Perangkap Tupai Sederhana Tapi Modern

Nah itu dia pasti kamu semua pernah melihatnya terutama bagi kamu yang rumahnya banyak tikus, benar ini sebenarnya adalah jebakan tikus.

Alasan saya menggunakan jebakan ini adalah karena harga murah di kalimantan hanya 10 ribu rupiah dan juga pastinya tidak membunuh tupainya. Tapi kalau menggunakan jebakan tikus seperti ini untuk tupai kamu harus perhatikan bahwa besi pengunci pintu (lihat gambar lingkaran merah) anda berikan pemberat misalkan dengan paku besar, gunanya agar saat tupai sudah terjebak tidak dapat lepas dengan mudahnya, karena tenaga tupai umumnya lebih besar dari tikus.

Masalah umpan kamu gunakan buah buahan yang biasa dimakan tupai seperti jambu, pisang, atau lainnya jangan menggunakan apel atau jenis buah mahal lainnya karena tupai mungkin binggung itu buah apa snack hahahaha....

Terakhir nih bagian lantai kamu harus buat kayu (papan) agar nanti jebakannya mudah di taruh diatas pohon tidak gampang jatuh. Untuk pemasangan ingat harus dijalur biasa tupai lewat.