Penyebab Akun Adsense di Tolak Situs Tidak Sesuai Kebijakan Program

Adsense di tolak karena tidak sesuai dengan kebijakan Adsense adalah hal yang sangat mengesalkan, karena tidak ada kejelasan dari pihak Adsense dimana letak pelanggaran yang kita buat.

Disini saya akan berbagi pengalaman saya dalam memecahkan masalah pelanggaran kebijakan Adsense yang membuat selalu di tolak oleh Adsense. Sebelum membaca tulisan saya, akan lebih baik bila kamu membaca mengenai kebijakan program Adsense terlebih dahulu, agar nantinya lebih mudah untuk kamu memahami tulisan dari saya. Kebijakan Program Adsense.

Mengatasi Masalah Di Tolak Adsense Karena Situs Tidak Sesuai Kebijakan Adsense

Email di tolak Adsense tidak sesuai kebijakan program Adsense

1. Masalah Dengan Konten

Jika kamu sudah membaca mengenai kebijakan dari program Adsense, tentu kamu sudah mengetahui apa saja konten yang di larang oleh Adsense untuk di tulis oleh calon penerbit iklan nya. Kebijakan konten untuk penerbit Adsense.

Untuk mengetahui pelanggaran kamu ada dimana, maka kamu bisa mengecheck kata - kata di dalam Blog kamu apakah ada mengandung unsur kata - kata yang di larang di dalam Google Adsense ? Caranya kamu ketikan "Site:situskamu.com kata yang ingin kamu cari", contoh: "site:unrang.com Adsense" jika kamu ingin melihat semua kata di dalam situs saya yang mengandung kata Adsense.

Kalau kamu ingin mencari kata sensitif yang mungkin kamu lupa jika kamu pernah menulisnya maka menggunakan pencarian tersebut lebih mudah kamu melihatnya, dimana letak pelanggaran kamu berada.

Mencari pelanggaran kebijakan Adsense

Konten seperti s3ks, obat terlarang, n4rkoba, ped0filia dan hal - hal lainnya yang bersifat melanggar hukum di Indonesia khususnya sudah pasti tidak boleh kamu tulis di situs yang ingin kamu gunakan untuk mendaftar Adsense. Jika memang sudah terlanjur maka kamu harus mengedit nya atau kalau memang terlanjur banyak artikel yang melanggar seperti itu maka kamu bisa langsung hapus saja.

Untuk gambar di dalam postingan tidak mengapa menggunakan gambar dari situs lain, namun usahakan memasukan url situs orang tersebut di bagian Caption gambar tersebut, agar terlihat professional pastinya tidak mengambil sembarangan gambar dari situs orang lain.

2. Properti Di Dalam Blog

Pelanggaran kebijakan Adsense juga sering kali terjadi di bagian properti situs kamu, sama seperti punya saya kemarin.

Beberapa keharusan yang harus kamu buat jika ingin bergabung menjadi penerbit iklan Adsense di antaranya adalah.
  • Halaman About, Contact, Disclaimer, Privacy Policy di dalam Blog.
Memang terlihat aneh kalau melanggar kebijakan karena tidak adanya halaman About di dalam situs kamu, namun ini memang benar adanya saya pernah mendaftar Adsense menggunakan situs yang saya bangun di platfrom Wordpress self hosted namun di tolak, pas saya buat halaman About dan Contact eh langsung di terima.

Tentu semua harus kamu buat halaman nya, karena selain agar di terima Google Adsense situs kamu pun akan terlihat professional jika semua halaman tersebut kamu buat.
  • Jangan Memasang Javascript di situs kamu saat review Adsense.
Situs saya ini Unrang.com ini kemarin di tolak sampai 5 kali, alasan nya sama saja karena tidak sesuai dengan kebijakan program Adsense. Ternyata eh ternyata yang menjadi penyebabnya adalah karena saya memasang javascript dari Histat itu sebuah situs untuk memantau lalu lintas di situs kita, mirip seperti Google Analicty namun lebih simple.

Ketika saya melepaskan javascript dari Histat tersebut, saya ajukan kembali dan menunggu sekitar empat hari langsung dapat email cinta situs ini di terima Adsense.

Maka kalau kamu sedang berusaha mendapatkan persetujuan Adsense, usahakan jangan kamu menggunakan javascript yang aneh - aneh di situs kamu lepaskan saja sementara tahap review akun Adsense sedang berlangsung, namun kalau sudah baru kamu pasang enda apa.

Dari pengalaman saya yang sudah di alami maka semua hal di atas biasanya adalah penyebab mengapa penolakan Adsense sering sekali terjadi, terutama kalau situs kamu terlalu ramai pernak - pernik di dalam situs kamu di pasang. Untuk itu usahakan saja situs kamu sederhana dan tidak ada konten yang melanggar kebijakan Adsense serta tidak adanya javascript seperti iklan, pop up, histat dan javascript lainnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel