Macam Macam Masalah Pompa Air

Pompa air umumnya adalah alat yang bebas perawatan bukan berarti tanpa perawatan sama sekali namun cocok lah untuk kamu apa lagi jika wanita yang menggunakan pompa air karena hanya mencolokkan stikernya ke listrik maka air pun mengucur.

Di tempat seperti di kalimantan terutama didaerah saya yang banyak gunung nya perusahaan air bersih pemerintah tidak mampu memberikan pasokan air keseleuruh pelosok kota, maka bagi kami disini pompa air adalah alat khusus untuk dirumah terutama untuk para ibu ibu yang tidak mungkin sanggup menggunakan mesin pompa air yang menggunakan mesin.

Tapi sebagus bagusnya barang pasti ada letak kekurangannya, maka oleh sebab itu saya akan menjabarkan beberapa masalah yang sering dialami oleh para pengguna pompa air.
Mati sendiri dan tidak mau hidup
Biasanya kalau masalah yang seperti ini terjadi pada pompa air tipe otomatis, kamu harus tahu bahwa pompa air ada yang tipe otomatis yang artinya jika ada yang tersumbat maka pompa akan otomatis mematikan pompa, maka oleh sebab itu untuk mengatasinya kamu harus melihat sumbatan sumbatan pada pipa atau selang kali aja ada penyumbatan.
Mesin hidup air tidak mengalir
Masalah seperti ini biasanya karena disebabkan oleh masuk angin istilah awam nya yang artinya pompa tidak menarik air namun hanya menarik udara sehingga tidak ada air yang keluar. Biasanya ini terjadi pada pipa penarik yang kurang rapat pada bagian belakang. atau bisa juga karena air pada pancingan tidak diisi guna air ini untuk menaikkan air dari sumber air.
Mesin menyala, air jalan namun tidak lancar seperti tercampur udara.
Ini sangat jelas bahwa bagian belakang pompa air kamu ada kebocoran sehingga sambil menarik air ada udara juga yang ikut tertarik.
Mesin menyala namun kipas tidak berputar
Ini biasanya disebabkan ada penyumbatan atau kipas dari mesin berkarat, coba bersihkan dan kasih minyak goreng sedikit para rotor nya agar lancar berputar.

Itulah beberapa penyakit dari pompa air yang sudah saya alami sendiri, dan untuk masalah lainnya jika antara kawan yang membaca postingan ini mohon ditambahkan agar menambah informasi untuk pembaca yang lain. :)