Merk Kunci Terbaik di Indonesia

Merk kunci terbaik pasti akan menjadi pertanyaan disetiap orang yang ingin membuka usaha bengkel baik itu motor bahkan mobil. Jadi disini saya akan membongkar beberapa merk yang terkenal akan kualitasnya.

Kunci perkakas itu harus yang terbaik bukan tanpa alasan, banyak orang yang belum tahu bahwa kunci murahan sering kali menyebabkan baut atau nut yang dibongkar menjadi rusak atau tidak presisi, mudah bengkok saat membuka baut yang agak keras, dan paling parah membahayakan penggunanya.

Merk Kunci Terbaik di Indonesia

Harga kunci perkakas itu selalu seirama dengan kualitasnya, dari kebanyakan pengalaman bekerja di bengkel dan perusahaan pertambangan saya kumpulkan urutan merk kunci perkakas terbaik. Jadi silahkan lihat satu persatu di marketplace andalan kalian.

1. Stanley

merk kunci terbaik

Merk kunci terbaik pertama tentu jatuh kepada sesepuh mereka yaitu Stanley Tool, semenjak tahun 1857 perusahaan ini sudah membuat kunci perkakas jadi soal kualitas jangan ditanya lagi. Harga yang ditawarkan cukup variatif untuk menyesuaikan pangsa pasar Indonesia.

Harga kunci L merk Stanley contohnya sekitar seratus delapan puluh satu ribu rupiah, itu untuk satu set dari ukuran 1.5mm sampai 10mm. Tapi ada satu masalah jika memang benar - benar suka dengan merk ini, usahakan membeli di offical store nya saja karena ada banyak pihak yang meniru merk ini.

2. Tekiro

merk kunci terbaik

Kunci perkakas terbaik di Indonesia salah satu adalah Tekiro, dan memenangkan beberapa kompetensi brand terbaik di Indonesia.

Tekiro sudah terstandarirasi JIS (Japans Industrial Standart), sebuah standart ketat di Jepang untuk peralatan Industri yang boleh digunakan negaranya. Kelebihan lainnya tentu dengan harga terjangkau dibawah Stanley membuatnya lebih banyak diincar masyarakat.

Sebagai pembanding harga kunci l motor ukuran 1.5mm - 10mm itu hanya seratus dua puluh lima ribu, dengan harga segitu kamu telah memiliki kunci l terbaik nomor dua di Indonesia menurut saya.

3. MultiPro

merk kunci terbaik
MultiPro adalah produk buatan Taiwan, awalnya saya mengira kunci perkakas ini dari Eropa karena didalam namanya ada embel - embel bahasa Inggris.

Multipro dimasukan dalam merk kunci terbaik karena berkualitas yang tidak kalah dengan para saingannya, di perusahaan menengah kebawah perkakas dari MultiPro sering dijumpai bersama dengan Tekiro.

4. SATA

merk kunci terbaik
Harga kunci - kunci yang dijual oleh SATA bisa dibilang cukup menguras kantong jika sekedar untuk penggunaan pribadi. Tapi SATA layak menjadi salah satu merk kunci terbaik karena kualitas premiumnya, kalau kamu melihat kunci ring pas nya saja sekilas terlihat kelihatan mengkilap karena chrome vanadiumnya.

SATA mengalami pertumbuhan signifikan selama sepuluh tahun terakhir, memang benar kualitas membuat namanya naik. Perusahaan pertambangan sering kali menggunakan merk ini selain Stanley, terutama untuk jenis shock atau socket, kualitas kunci shock dari SATA sangat bagus sekali untuk membuka baut yang membandel.

5. FACOM

merk kunci terbaik

Merk kunci terbaik Facom tentu saya memasukan brand tua ini, semenjak tahun 1910 berdiri di kota Paris, Facom membuat banyak sekali ragam peralatan bengkel yang berkualitas untuk bidang otomotif, pesawat terbang, listrik, dan saluran air.

Buat kamu punya dana lebih untuk membangun bengkel maka jangan ragu mempertimbangkan merk ini.

6. Unior

merk kunci terbaik

Unior merupakan supplier kunci - kunci terbaik di Indonesia salah satunya. Kunci ring pas, obeng, dan peralatan tangan lainnya disediakan oleh Unior memang berkualitas. Perusahaan ini bekerja sama dengan industri pertambangan logam dan alat mereka dibuat dengan mesin yang modern untuk mengutamakan kualitas.

7. Britool

merk kunci terbaik

Merk kunci terbaik Britool menjual berbagai macam jenis alat di Indonesia, hanya saja kurang populer. Produk dari Britool yang paling sering di jumpai adalah kunci torsi nya. Entah kenapa orang jarang menggunakan kunci shock atau jenis lainnya dari Britool padahal kualitas saya rasa sangat bersaing dengan brand setara.

8. Krisbow

merk kunci terbaik

Dari tadi merk kunci terbaik selalu dari luar negeri, apakah Indonesia tidak bisa membuat kunci berkualitas juga ? Untuk menjawab itu perkenalkan salah satu merk kunci dari Indonesia yaitu Krisbow. Saya awalnya tidak menyangka bahwa brand ini dibuat oleh pengusaha kita, karena diperusahaan besar saya sering menjumpai Krissbow. 

Semenjak tahun 1998 Krisbow ternyata sudah beroperasi menciptakan kunci - kunci terbaik mereka, dan usaha mereka tidak mengkhianati hasil sekarang mereka dapat bersaing dengan merk dari luar.

9. Wipro

Merk kunci berkualitas

Wipro sampai saat ini saya belum mengetahui asal negara pembuatnya, akan tetapi bila bicara kualitas Wipro layak ikut dalam jajaran merk kunci terbaik di Indonesia. Di bengkel - bengkel pinggir jalan selain banyak yang menggunakan Tekiro ada juga yang menggunakan Wipro, dari segi kualitas mereka sebandinglah.

10. Kennedy

Merk Kunci Terbaik

Merk kunci Kennedy jadi yang terakhir dalam list ini, tapi jangan salah sangka bahwa kunci - kunci buatan Kennedy itu buruk malah lebih baik jika di bandingkan dengan Tekiro atau Wipro brand yang ini.

Kunci - kunci yang dibuat oleh perusahaan ini dijamin kualitasnya, dengan menggunakan mesin modern dan standar tinggi menjamin semua kunci perkakas yang sampai ke tangan masyarakat itu benar - benar sempurna.

11. Genius

Merk Kunci Terbaik

Kunci terbaik di Indonesia selanjutnya datang dari negara Canada, merk Genius merajai sebenarnya di bidang kunci shock terbaik khususnya yang digunakan untuk impact wrench. Produk yang dijual oleh Genius mulai dari kunci socket, ring, pas, palu, kunci L.

Urutan merk kunci terbaik diatas sudah saya sebutkan semua, ada sebelas merk kalian bisa sesuaikan kebutuhan kalian. Kalau sekedar untuk penggunaan pribadi saja jangan juga membeli yang harga nya mahal, cukup Tekiro atau Krisbow cukup. Tapi jika untuk bisnis sih usahakan yang terbaik dengan harga yang lumayan tapi pemakaian bisa jangka panjang.