Sitemap XML Untuk Blogger Otomatis

Jika di wordpress dot com sitemap dengan ekstensi XML sudah tersedia otomatis kamu hanya perlu untuk memasukkan nya ke webmaster. Namun nyatanya Blogger secara diam diam juga sudah otomatis membuat sitemap XML secara otomatis, hanya saja mereka tidak memberitahu kepada kita, buktinya di halaman dasbor Blogger kita tidak mendapati ada pengaturan sitemap disana.

Kemarin malam saya iseng saja submit sitemap baru untuk situs ini, sebelumnya situs ini menggunakan sitemap dari FeedBurner namun sitemap dari feedburner bikin saya agak risih soalnya artikel yg disubmit 26 buah melulu, kayanya sih pakai sistem antri kalau sitemap dari feedburner. Kemarin saya iseng submit sitemap : https://unrang.blogspot.com/sitemap.xml dan pada saat saya uji ternyata gagal dan saya biarkan saja sampai pagi tadi dan ternyata sitemap saya yg baru itu berfungsi, saya melihat jumlah artikel yg ada pada sitemap saya sebanyak yg ada pada situs saya.

Jadi kesimpulan nya buat agan yg tidak mau susah sama sitemap Blogger atau mau terlihat keren bisa juga menggunakan sitemap.xml layaknya situs wordpress, kamu hanya perlu submit langsung ke webmaster tool google dan masukan Http://alamatsituskamu.blogspot.com/sitemap.xml . Jika error biarkan saja kurang lebih 24 jam nanti sitemap nya bakal berfungsi juga. Namun di perhatikan tulisan Https atau Http nya karena ini tergantung setelan situs kamu apa mengijinkan koneksi aman  (https) atau yg lama (http).
Sitemap xml untuk blogger