Masakan Kampung Khas Kalimantan

Masakan Kampung Kalimantan

Masakan kampung adalah makanan yang khas didaerah tersebut dan ada cerita dan kenikmatan nya tersendiri disetiap masakan kampung yang ada di nusantara ini. Begitu pulalah masakan kampung khas kalimantan ini rasanya enak dan bahan bahan dari makanan ini banyak tersedia dari hutan atau kebun mereka disekitaran kampung mereka.

Berikut ini saya mau berbagi mengenai masakan kampung yang cukup populer di daerah kampung saya dan jika kamu berkunjung bisa menghubungi saya untuk mencicipi beberapa masakan kampung khas daerah kampung kalimantan.
Pucuk Jawau Batumbuk
 Pucuk jawau kalau bahasa indonesia nya adalah daun singkong adalah jenis makanan oseng yang bahan bakunya adalah daun singkong pastinya, makanan ini sangat mudah ditemui didaerah perkampungan kalimantan anda cukup bilang ada pucuk jawau tumbuk? maka orang akan memberikan/membuatkan untuk kamu.
Oseng daun kelakai
Daun kelakai adalah tanaman liar yang biasanya tumbuh pada tempat yang jenis rawa rawa biasanya, masakan daun kelakai biasanya dimakan sehabis melahirkan. Namun anak kos kosan seperti di Palangkaraya menjadikan oseng daun kelakai sebagai sayur alternatif mereka ketika tidak adanya uang di akhir atau tengah bulan karena di palangkaraya daun kelakai ini cukup banyak dan mudah ditemukan.
Humbut Jua
Humbut Jua sebenarnya adalah sebuah pucuk dari rotan yang masih muda, dan bisa ditemukan di hutan hutan yang ada dikalimantan. Biasanya humbut jua dimasak dengan cara cuman di rebus dan buat serai, bawang, dan kasih garam dengan umami. Rasanya kalau belum terbiasa pasti tidak akan sanggup memakannya karena terasa pahit.
 Wadi
Wadi adalah sebuah jenis makanan fermentasi yang terasa asam asam, biasanya wadi itu berupa daging atau ikan. Rasa asamnya sangat menggoda saat melihat masakan yang terbuat dari wadi.
Nah mungkin itulah sedikit mengenai makanan kampung khas kalimantan, yang saya bagikan diatas adalah masakan kampung populer dan banyak sebenarnya yang lain cuman yang diatas lah paling banyak penggemarnya.