Cara Mudah Mengumpulkan Dark Excelir di Clash Of Clans

Clash of clans menjadi game online pertama saya di Android, makanya saya masih memainkan game ini karena memang game ini sangat fenomenal kawan saya di proyek bangunan saja suka main game ini. Karena game ini bisa digunakan untuk melepas penat saat bekerja di siang hari, asalkan dosis main gamenya jangan keterlaluan saja sampai lupa tidur, hee..hee..hee

Nah karena begitu banyak kawan saya yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan dark excelir saat clash of clans dulu membuat update spell petir tidak bisa menyerang tempat penyimpanan harta, maka ada banyak para pemain clash of clans yang frustasi karena pasukan dark excelir mereka tidak ada yang bisa di update karena selalu kekurangan stok dark excelir.

Oleh sebab itu saya mau berbagi sedikit cara untuk mendapatkan Dark Excelir dengan mudah dan cara untuk mempertahankannya (Farming) karena kalau stock kita banyak biasanya dark excelir bisa di curi orang sampai 2000an Dark excelir.

Cara mencari Dark Excelir dengan Mudah dan Cepat


Menyerang desa orang lain


Cara ini tentu menjadi pembahasan pertama, namun pertanyaan bagaimana cara mendapatkannya dengan mudah..? Kan biasanya Dark excelir disimpan dengan aman biasanya ditaruh di tengah tengah base lawan. Oleh sebab itu maka kamu musti punya pasukan khusus, jangan pakai barbarian sama archer saja kamu sampai tembok saja sudah gosong. Pasukan khusus biasanya untuk menembus base lawan untuk mendapatkan dark excelir adalah;

Kombinasi Giant (20), Healer (2), Wall Beraker (5), dan pasukan buat rusuhnya terserah. Untuk spell gunakan spell Darah (1), Percepat (2). Kombinasi ini cocok untuk menyerang Th 9 atau yg lebih bawah lagi. Namun jangan asal serang juga lihat lihat tipe basenya kalau basenya berkelok kelok maka sebaiknya jangan nanti giant kamu pada terbang kena jebakan pelontar.

Cara lain bisa saja gunakan Barbarian, Archer syaratnya kamu harus mencari Ghost base itu lo akun clash of clans yang lama tidak di buka sama majikannya biasanya untuk Th 8 atau Th 9 isi pabriknya ada banyak itu Dark excelirnya yg tersimpan. Jadi kamu hanya menebar Barbarian disusul Archer di sekitar tempat pabrik dark excelirnya.
Cara cepat kumpulkan dark excelir


Mengandalkan Pabrik Dark Excelir sendiri


Cara paling mudah namun paling lambat menurut saya, cocok digunakan bagi mereka yang malas menyerang desa lawan. Namun ada beberapa syarat agar kamu dapat memanen hasil maksimal dari pabrik Dark excelir kamu, yaitu;

Pabriknya musti berlevel max untuk ukuran Th kamu. Misalkan kamu Th 8 maka pabrik kamu upgrade sampai mentok tidak dapat di upgrade lagi.
Pabriknya disimpan didalam, kapan perlu di tengah tengah biar susah ditembus.
Rutin memanennya agar pabrik terus berjalan, maka sebaiknya kamu panen setiap 12 jam sekali atau 10 jam sekali kamu buka buat panen dark excelir biar tidak sampai tumpah tumpah stocknya di pabrik. Kalau pengen lebih cepat iya kamu bisa boost menggunakan gems saja itu tempat pabriknya Dark excelir.

Cara Mempertahankan Dark Excelir di dalam desa


Biasanya kalau stock dark excelir kita melimpah orang orang pada berebut mau menyerang desa kita, menurut saya farming base tidak memberikan dampak yg begitu berarti karena anggap saja kamu Th 8 di hantam sama Th 9 yang menyerang menggunakan Giant saya yakin pasti Th kamu bakal hancur lebur rata sama tanah. Oleh sebab itu ada tips buat kamu untuk mempertahankan stock dark excelir kamu, apa lagi kalau tukang atau tempat upgrade pasukan lagi di pakai dark excelir kan pasti saja disimpan untuk sementara menunggu selesai. Maka oleh itu caranya adalah sebagai berikut biar stock kamu tetap aman.

Atur waktu menyerang dengan baik


Kalau menyerang desa lawan maka stock shield kamu bakal hilangkan, oleh sebab itu kamu harus mempertahankan shield kamu dan menyerang dengan terjadwal. Misalkan shield kamu ada 10 jam maka kamu jangan menyerang kalau sisa 1 jam serang saja namun kamu menyerang harus 5-10 kali biar stock dark excelir kamu banyak. Jadi kalau kamu mau upgrade pasukan dark dengan biaya 50.000 dark excelir maka kamu buat saja lebih sekitar 53.000 darkExcelir. Nantinya kalau ada orang yg menyerang kamu biasanya akan mengambil sampai 2000 dark excelir maka stock kamu tetap aman dan kamu akan mendapatkan shield. Jadi pokoknya kamu harus menyerang dengan terjadwal dan harus mencari dark excelir melebihi stock yg ingin kamu gunakan.
Cara cepat dapatkan dark excelir


Oh iya sekarang membuat pasukan lebih mudah lagi karena sudah ada fitur otomatis training yang sebelumnya sudah di setting, tidak seperti dulu kalau habis menyerang harus mengatur pasukan lagi buat di training, supercell memang pintar memanjakan para pemainnya kayanya.