Penyebab HP Nokia 105 Mati Ketika Dimasukan Kartu SIM

Penyebab Nokia 105 mati ketika dimasukan sim

Ponsel Nokia 105 adalah varian ponsel yang sangat cocok untuk kita yang membutuhkan kesederhanaan, karena Nokia 105 tidak ada internetnya, kamera, dan lain lain. Nokia ini sangat bagus digunakan untuk berkomunikasi melalui telepon dan sms, dengan baterai yang awet dan juga ponsel ini kuat dalam mencari sinyal ini dibuktikan saya sering kekampung di pedalaman kalimantan ponsel ini cukup kuat untuk menangkap sinyal dan smartphone saya jauh lebih susah dalam mencari sinyal.

Sebagai ponsel dengan harga murah dari produsen terbaik, masalah yang sangat sering ditemukan pada ponsel ini adalah pada masalah IC sinyal atau pun program dari nokia ini yang sering bermasalah. Masalahnya adalah disaat kartu sim dimasukan, ponsel ini akan mati. Namun ketika dihidupkan tanpa kartu sim ponsel ini baik baik saja.

Penyebab masalahnya mungkin tidak akan kamu tahu, apakah ICnya yang bermasalah atau malah programnya yang bermasalah. Maka oleh sebab itu untuk mencheck kerusakannya adalah sebagai berikut:

Untuk Mengecheck jika IC sinyalnya yang bermasalah

Kamu hidupkan ponselnya tanpa kartu sim, lalu kamu coba panggil 112 itu adalah nomor panggilan darurat. Jika ketika kamu memanggil 112 ponsel kamu mati maka penyebab masalahnya adalah IC powernya.

Untuk mengcheck jika Programnya bermasalah

Kamu hidupkan ponselnya tanpa kartu sim, lalu kamu coba panggil 112 itu adalah nomor panggilan darurat. Jika ketika kamu memanggil 112 ponsel kamu baik baik saja alias tidak mati maka penyebabnya adalah programnya.

Sayangnya walau programnya yang bermasalah kita tidak akan bisa memperbaikinya sendiri, karena memflash ponsel ini menggunakan usb box, lihat saja tidak ada kan tempat menusuk usbnya. namun jika kamu memang ingin memflashnya sendiri maka kamu bisa kok untuk membelinya online atau ditoko elektronik terdekat.