Cara Menulis Blog Melalui Smartphone Android

Sebagai negara berkembang dengan penghasilan di bawah negara maju, pada umumnya banyak para Blogger yang tidak mampu membeli Laptop atau PC karena memang harganya untuk kantong kita di negara berkembang bisa di bilang cukup mahal, akan tetapi yang namanya hobi kita tentu tidak menyerah begitu saja dengan keadaan karena toh kita masih bisa menulis blog dengan smartphone Android.

Cara menulis blog melalui smartphone android


Jujur saya saja tidak mempunyai Laptop, jadi di saat seperti sekarang ini saya sedang berada di basecamp perusahaan jadi saya tidak bisa menulis di PC saya di rumah. Beberapa postingan di situs sederhana ini saya tulis di smartphone android walau memang cukup sulit namun demi sebuah hobi saya lakukan lah.

Bagaimana cara menulis blog melalui smartphone Android

Ada beberapa kawan di group whatsapp Blogger bertanya dengan saya, bagaimana cara saya bisa menulis blog hanya melalui smartphone ?. Karena memang yang kita ketahui cukup sulit untuk menulis melalui smartphone Android tersebut.
Ada pun bagi sebagian kawan disini yang ingin tahu bagaimana cara saya menulis blog melalui android, caranya sebagai berikut.

Tuliskan artikel kamu dalam format txt di Android.

Bagi blogger kebanyakan menulis blog tidak harus langsung di publikasikan, terlebih jika kamu pernah bertanya dengan para master mereka lebih suka membuat draft dahulu dalam format lain sebelum benar benar mereka publikasikan ke blog nya. Oleh sebab itu saya sebenarnya menulis itu tiap waktu senggang saja dan saya simpan dalam format txt menggunakan aplikasi office mobile jika di smartphone xiaomi kamu bisa menggunakan WPS office nama aplikasinya, di situ lah saya membuat draft tulisan saya, sambil saya mencari referensi lainnya untuk di tambahkan lagi. Jika postingan sudah di rasa tepat maka bisa kamu copy dan pastekan di Blog kamu lalu atur maka subheading, minor heading dan lainnya sesuai dengan kehendak kamu atau pun melampirkan foto juga bisa kok.

Kekurangan menulis blog melalui smartphone Android

Jika bicara mengenai kekurangan ketika menulis blog melalui smartphone Android, tentu saja ada banyak kekurangannya namun pada intinya kekurangan yang paling vital adalah ketika kamu menulis blog melalui blog untuk melakukan research keyword cukup sulit saya rasakan, dan saya pun jujur saja untung untungan saja dalam menulis blog ini ketika melalui smartphone android, jadi tidak terlalu mementingkan apakah postingan ini seo friendly atau tidak nya bagi saya berusaha memberikan pengalaman pembaca saja, karena saya sendiri cukup yakin pengalaman pengguna akan membawanya kembali bukan karena postingan mesti berada di paling atas. Kesimpulannya jika kamu mengincar uang dari blog lebih baik menulis melalui PC atau Laptop karena lebih leluasa dalam menulis postingan.

Menulis blog pada intinya melalui pc atau mobile sama saja asalkan benar benar tulus dalam kamu menulisnya.

Kedy Reading makes you know, acting makes you do.