Pengalaman Menggunakan Honda CRF 150L

Baru saya posting ini sebenarnya karena saya bukan juga pecinta otomotif, saya hanya orang yang mencari sepeda motor yang nyaman dan tidak bikin susah saat di jalan. Sekitar bulan november 2018 kemarin saya baru saja membeli satu unit sepeda motor Honda CRF 150L salah satu motor yang menjadi impian saya sebenarnya karena saya suka motor yang bisa di ajak ke jalan becek karena memang saya hanya seorang kuli tambang jarang dapat jalan semulus jalan orang kantoran di perkotaan.

Honda CRF 150L menjadi motor trail pertama milik saya, sebelumnya saya hanya punya motor trail modifan dari mesin yamaha Fizr. Untuk harga di tempat saya Kalimantan tengah harga motor ini sekitar 33 jutaan, sekira nya hampir seperti harga Honda CBR, akan tetapi saya tentu lebih memilih CRF dari pada Honda CBR karena pengalaman saya di jalan hauling (jalan angkut batu bara) ketika hari hujan Honda CBR saya tinggal kaya ninggalin pohon kayu saja wong spakbor depan CBR kan rendah tentu mereka lengket di tengah jalan, hehehe....

Kelebihan dan Kekurangan Honda CRF 150L

Honda CRF 150L menurut saya mempunyai beberapa keunggulan namun ada juga kekurangannya karena tentu saya buatan manusia tidak ada yang sempurna bukan. Akan tetapi menurut saya ada banyak kok kelebihan Honda CRF 150L tentu jika kamu berniat membeli nya kamu wajib deh membaca kelebihan Honda CRF ini.

Kelebihan dan kekurangan Honda CRF 150L


Kelebihan Honda CRF 150L

Sebagai motor trail tentu yang menjadi pokok perhatian kita tentu ialah suspensi karena motor trail adalah motor yang biasa melahap jalan yang bermedan keras, jika suspensi tidak mumpuni tentu bikin jantung mu jatuh ketika melintas jalan berlubang terkena hentakan keras. Namun jangan khawatir yang saya rasakan ketika menggunakan motor trail Honda CRF 150L begitu halus saat melewati jalan berlubang karena suspensi depan nya upside down dan ukurannya pun terbesar di kelas nya 150, ukuran ban depan nya menggunakan velg ring 21 dan belakang velg ring 18, ketika naik gundukan jadi lebih halus karena ring depan nya lebih besar. Untuk suspensi belakang juga nyaman karena bisa di setel kekerasan nya, misalkan kamu berbadan berat bisa di setel keras, namun jika seperti saya berat hanya 45 kg saya setel paling lemah saja setelan suspensi belakang nya.

Mesin Honda CRF 150L

Banyak orang salah sangka dengan mesin Honda CRF 150L ini, banyak yang mengatakan mesin nya mirip mesin Verza namun hal itu langsung di bantah langsung dari pihak Honda sendiri secara langsung. Walau pun luarnya mirip Verza namun jantung nya di buat beda karena mengikuti dengan gaya orang offroad yang sering stop lalu gas tiba tiba atau bahasa keren nya stop and go. Selain itu juga Honda CRF 150L juga sudah di lengkapi dengan PGM - F1 atau lebih di kenal Injeksi selain ini menjadikannnya irit juga sangat bersahabat jika kalau kamu tiba tiba jatuh ketika berpetualang dengan injeksi kamu tidak akan kesusahan untuk menghidupkan mesin nya karena kalau karburator biasa nya kalau habis jatuh akan sedikit sulit untuk menghidupkannya kembali.

Kekurangan Honda CRF 150L

Kekurangan Honda CRF 150L yang paling buat saya kesal adalah lamanya barang ini datang atau bisa di sebut Honda CRF 150L ini cukup langka dan butuh waktu dua bulan untuk saya menunggu unit nya datang. Kekurangan Honda CRF 150L lain nya adalah karena suku cadang untuk modifikasi belum terlalu banyak seperti KLX maklum karena memang namanya produk baru part part belum sebanyak yang sudah lama berjaya.

Sebenarnya kekurangan lainnya adalah Honda CRF 150L ini awal nya tidak memiliki pilihan warna lain, namun update terbaru CRF 150L ini sudah ada warna Black Glossy yang menambah daya tarik nya.

Mungkin saya rasa cukup di sini saja review saya mengenai Honda CRF 150L ini, jika kamu ingin membeli Honda CRF 150L ini tidak akan menyesal kok karena memang kalau produk Honda CRF 150L ini adalah milik Honda jadi kalau ada kerusakan akan enak mengurusnya.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.