Tips Tetap Sehat Ketika Bekerja Pada Malam Hari

Mungkin bagi kamu yang bekerja di pertambangan akan selalu di hadapkan dengan yang namanya bekerja dua shift yaitu malam dan juga siang hari, hal ini tidak bisa kamu hindari karena memang sudah prosedur mereka mempunyai 2 shift. Nah bagi kamu yang sedang bekerja pada malam hari atau shift malam kali ini saya akan kasih beberapa tips untuk tetap sehat ketika kamu bekerja pada malam hari.
tips tetap sehat bekerja pada malam hari


Tetap Sehat Ketika Bekerja Pada Malam Hari

Bekerja pada malam hari sebenarnya itu lebih ringan dari pada siang hari, karena yang pasti pada malam hari kita tidak akan terkena sinar matahari dan lagi pula biasanya bos bos besar tidak akan ada seperti manager, general manager dan lainnya.
Namun musuh utama para pekerja malam adalah ngantuk ini sudah menjadi musuh bebuyutan bagi mereka yang bekerja malam, khususnya bagi mereka yang baru merasakan sensasi bekerja malam. Di perusahaan perusahaan mungkin kamu sering mendengar penggunaan obat obatan terlarang sering di gunakan oleh karyawan nya itu adalah salah satu cara mereka untuk tetap fokus ketika bekerja pada malam hari. Akan tetapi itu adalah salah satu cara terburuk, jadi sangat di anjurkan jangan di contoh. Berikut ini adalah cara agar kamu bisa tetap sehat dan fokus walau pun kamu bekerja pada malam hari.

Istirahat yang cukup pada siang hari

Kamu yang bekerja pada malam hari tentu nya tidak bisa tidur pada malam harinya, oleh sebab itu kamu harus bisa membuat siang menjadi malam yang artinya kamu di tuntut untuk istirahat pada siang hari, minimal lah 6 jam kamu tidur di siang hari. Akan tetapi orang yang tidak pernah bekerja pada shift malam sering mengeluh kalau tidur siang rasanya tidak enak sama sekali dan bangunnya badan terasa lemah dan sakit sakitan, nah untuk mencegah hal itu terjadi yang harus kamu tahu kalau tidur siang kamu musti membaginya menjadi dua periode jangan langsung hantam satu hari full tidur itu tidak akan enak rasanya, pertama kamu bisa tidur dari jam 7 sampai  jam 10 atau jam 11, lalu nanti lanjut jam 1 lagi sampai jam 3 tidurnya. Dengan membagi waktu tidurnya kamu tidak akan merasakan kelelahan ketika bangun tidurnya.

Konsumsi sayur dan juga buah

Ketika bekerja malam kamu sering kali terkena angin malam, tubuh kamu pun akan rentan terserang berbagai macam penyakit. Oleh sebab itu perlu untuk mengkonsumsi  buah dan sayur untuk memberikan vitamin untuk tubuh kita dapat melawan berbagai macam penyakit.

Perbanyak minum air ketika bekerja

Jika kamu bekerja malam walau pun kamu sudah cukup tidur di siang hari terkadang ketika terkena sepoi angin malam kita akan merasa mengantuk dan kurang fokus, oleh sebab itu konsumsi air perlu agar kita bisa tetap fokus saat bekerja.
Mungkin itu adalah beberapa tips yang bisa kamu pergunakan ketika kamu bekerja pada malam hari, saya sendiri saat tulisan ini saya tulis sudah jalan 3 minggu saya bekerja shift malam, puji Tuhan kesehatan saya tetap terjaga berkat tidur yang cukup di siang hari dan makan makanan yang bervitamin.

Kedy Reading makes you know, acting makes you do.