Alat Wajib Tukang Kayu

Alat adalah sebuah benda mati yang memudahkan kita dalam mengerjakan sesuatu, semua orang yang bekerja harus mempunyai alat untuk memuluskan pekerjaan mereka maka oleh sebab itu berikut adalah alat wajib buat para tukang kayu.

Daftar Alat Untuk Tukang Kayu

Tukang kayu yang saya maksud disini adalah tukang yang spesialisnya mengerjakan bahan dari kayu. Seperti membuat kusen, memasang atap kayu dan lainnya.

Berikut list adalah beberapa alat wajib di miliki oleh para calon tukang kayu.

1. Gergaji Tangan

Tentu tukang kayu akan sangat sering memotong sebuah kayu, maka oleh sebab itu bagi kamu yang ingin belajar menjadi tukang kayu wajib mempunyai yang namanya gergaji tangan.

Gergaji tangan rekomendasi
Gergaji tangan 60.000 harga di pasar online

2. Bor Kayu

Tidak semua kayu itu lemah, ketika kamu bertemu dengan kayu keras seperti jenis kayu Ulin maka kamu harus menggunakan bor sebelum menancapkan paku ke kayu tersebut. Ini di karena kan kayu yang keras biasanya akan pecah jika di paksa di pasang paku dan juga paku kadang akan bengkok jika tidak ada alat Bor.

Ada bor manual dan juga bor listrik, jadi jika kamu belum mempunyai modal membeli bor listrik maka alternatif bisa menggunakan bor manual.

Bor manual untuk tukang kayu
Harga di pasar online kurang dari 100 ribu.

3. Alat Serut Kayu Manual atau Elektrik

Permukaan kayu yang di kerjakan oleh tukang kayu tentunya tidak selalu mulus, kadang tidak rata dan kasar maka sebagai tukang kayu kamu harus mempunyai alat yang di gunakan untuk menghaluskan permukaan kayu dengan menggunakan alat yang dinamakan Alat serut.

Alat serut tersedia yang manual yang pengerjaan nya manual dengan cara di dorong dan ada juga yang elektrik dengan bantuan dinamo yang memutar mata pisau alat serut kayu. Harga tentu saja lebih mahal yang elektrik namun keuntungan kamu tidak kelelahan saat menghaluskan permukaan kayu, terlebih jika ada banyak kayu yang akan di haluskan permukaan nya.

Alat serut kayu manual
Salah satu contoh alat serut kayu manual

4. Alat Pembelah Kayu (Optional)

Alat pembelah kayu akan sangat berguna membelah kayu menjadi dua bagian, misalkan kayu tersebut terlalu besar maka kamu bisa gunakan gerinda kayu ini. Jika menggunakan gergaji kayu kamu bisa dengan mudah memotong Horizontal maka ketika kamu ingin memotong kayu secara Vertikal akan lebih lama dan melelahkan memotong vertikal menggunakan gergaji kayu.

Oleh sebab itu alat ini akan sangat membantu kamu di saat membutuhkan alat potong kayu secara Vertikal dengan waktu yang sangat singkat. Saat ini rata rata penjual kayu di pasaran sudah membuat berbagai macam varian jadi saya rasa alat ini sudah tidak terlalu di butuhkan oleh tukang kayu.

Alat pemotong kayu secara vertikal


5. Alat Tukang Kayu Lainnya

Selain alat di atas tentu ada banyak alat tukang kayu pada umumnya. Salah satu penggaris siku sangat sering di gunakan oleh tukang kayu untuk membuat garis ketika ingin memotong sebuah kayu.

Alat lainnya tentu saja Palu, akan sangat sering di gunakan oleh tukang kayu di saat bekerja.

Itu lah beberapa alat yang sering kamu jumpai pada seorang tukang kayu, semoga bisa membantu kamu yang sedang ingin mencari peralatan untuk tukang kayu.

Belum ada Komentar untuk "Alat Wajib Tukang Kayu"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik atau saran. Jangan sungkan untuk berkomentar disini :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel