9 Doa Sebelum Tidur Kristen

Doa sebelum tidur untuk umat Kristen ini saya tuliskan untuk semua saudara seiman yang kurang bisa merangkai doa tidurnya.

Dalam doa tidur kita sebagai umat-NYA meminta segala perlindungan kepada Allah Bapa yang ada di surga. Selain itu dengan doa kita mengucapkan syukur kepada-NYA atas segala penyertaan-NYA selama satu hari.
Doa sebelum tidur kristen


Di bawah ini adalah doa tidur yang bisa sobat copy dan simpan didalam catatan di smartphone kamu.

Doa Sebelum Tidur Kristen Mengucap Syukur

Ya Tuhan, Terima kasih atas cinta dan berkah yang besar atas hidup saya. Terima kasih atas kebaikan-Mu yang tidak ada habisnya, dan berlangsung seumur hidup saya.

Maafkan lah saya yang terkadang lupa akan cinta dan kasih-Mu dalam melindungi saya sama seperti perisai. Saya meminta bimbingan Bapa agar saya dapat berjalan sepenuhnya dalam berkat dan kebaikan-Mu hari ini dan selamanya.

Saya meminta agar wajah-Mu bersinar pada saya. Serta Bapa akan membuka pintu yang tepat untuk hidup saya dan orang-orang yang saya cintai dan menutup rapat pintu saya dari semua yang tidak baik untuk saya.

Pada malam hari ini saya akan beranjak tidur Bapa, mohon Engkau menyertai saya dalam tidur saya. Berikan lah saya mimpi yang indah dan bangunkan saya dengan badan yang sehat jasmani dan rohani untuk melayani-Mu setiap harinya.

Terima kasih Tuhan ini lah doa saya kepada-Mu, dalam nama-Mu saya mengucap syukur, Amin.

Doa Tidur Memohon Pengampunan

Tuhan, aku merindukan saat-saat awal dalam iman saya ketika saya merasakan kedekatan Anda, sukacita Anda, energi Anda dan semangat hidup.

Saya akui bahwa kesibukan sehari-hari telah menurunkan semangat saya untuk Anda. Saya mengakui bahwa saya membiarkan kekuatiran dunia mencekik sukacita Injil saya. Tuhan, putar hatiku ke arah Mu lagi. Perbaiki mata saya pada Mu, perbaiki hati saya pada Mu. Bantu saya mengatur ulang dalam iman saya dan dalam hidup saya, mulai hari ini.

Perbarui hatiku, perbarui hidupku untuk Mu dan jalan Mu. Bantu saya melihat rutinitas kehidupan sehari-hari sebagai momen untuk tunduk dengan taat pada kehendak Mu. Terima kasih telah menjadi Tuhan dalam hidupku setiap hari. Dalam Nama Yesus, Amin.

Doa Tidur Kristen Singkat

Bapa Surgawi, Bapa selalu bersama saya. Ketika saya berbaring di tempat tidur untuk tidur, saya diingatkan bahwa Bapa selalu menjaga saya. Saya tidak sadar akan proses yang berlanjut di tubuh saya saat saya tidur, tetapi Bapa tahu setiap sel di tubuh saya.

Ketika saya tidur, bantu saya untuk meninggalkan masalah hari ini dan mengampuni mereka yang telah berdosa terhadap saya. Ketika saya bangun, biarkan saya diingatkan bahwa dosa-dosa saya telah diampuni dan belas kasihan-Mu baru setiap pagi. Awasi aku. Melalui Yesus Kristus, Tuhan ku, Amin.

Doa Tidur Memohon Penyertaan

Allah yang Perkasa, Bapa tidak pernah tidur. Kebutuhan saya untuk istirahat dan tidur mengingatkan saya pada sifat terbatas saya, tetapi Bapa tidak memiliki batasan.

Saya percaya Bapa ketika saya tidur, Bapa tidak pernah berhenti mengawasi saya dan orang-orang yang saya cintai. Sementara kami berbaring di ranjang kami, Bapa terus melindungi dan menopang kami. Bapa adalah Allah yang setia untuk memenuhi semua janji Bapa dan Bapa sama seperti kemarin, hari ini dan selamanya. Melalui Yesus Kristus, Tuhan Ku, Amin.

Doa Pengantar Tidur

Bapa adalah Allah yang Abadi, Bapa melihat segalanya. Saya berterima kasih atas hadiah hari ini yang sekarang telah berakhir. Doa saya semoga Bapa mengampuni akan dosa yang telah saya lakukan hari ini dan agar saya tetap aman sepanjang malam. Saya menyerahkan seluruh diri, tubuh, dan jiwa saya kepada Bapa. Awasi saya ketika saya tidur, lindungi saya dari kejahatan dan perlengkapi saya dengan kekuatan yang saya butuhkan untuk besok. Melalui Yesus Kristus, Tuhan ku, Amin.

Doa Sebelum Tidur Kristen: Menghitung Berkat Doa

Bapa yang Murah Hati, seluruh hidupku adalah hadiah yang murah hati dari-Mu. Ketika hari lain berakhir, saya menempatkan diri saya lagi di kaki salib, di mana saya diampuni dan dibersihkan oleh darah Yesus. Di sinilah saya menemukan istirahat dan pemulihan. Saya berterima kasih atas berkah hari ini, udara yang menyegarkan, sinar matahari, makanan yang saya nikmati, interaksi yang saya miliki dengan orang lain. Bapa telah memberkati saya di luar batas pemahaman saya. Terima kasih atas rahmat dan rahmat yang telah Bapa perlihatkan kepada saya hari ini. Melalui Yesus Kristus, Tuhan ku, Amin.

Doa Sebelum Tidur Memohon Perlindungan

O Tuhan Allah, pelindung dan penyedia saya, ketika hari semakin dekat saya menemukan perlindungan di tangan Mu. Kesetiaan Mu adalah tameng saya yang melindungi saya dari satu hari ke hari berikutnya. Kegelapan malam tidak membuatku takut saat aku memandang-Mu.

Saya membawa semua kekhawatiran saya kepada-Mu yang dapat mengganggu tidur saya dan meminta Bapa untuk menenangkan pikiran saya ketika saya berbaring di tempat tidur. Biarkan pikiran saya menentukan kebaikan dan belas kasihan Bapa saat saya tertidur. Singkirkan kecemasan tentang besok karena saya tahu Bapa akan ada di sana bersama saya. Melalui Yesus Kristus, Tuhan ku, Amin.

Doa Sebelum Tidur Kristen: Bapa Gembala yang Baik

Tuhan, Engkau adalah gembalaku. Sepanjang hari ini Bapa telah membimbing saya dan tidak pernah meninggalkan sisi saya. Bapa adalah gembala yang baik yang menyediakan semua yang saya butuhkan, di dalam-Mu saya tidak kekurangan apapun.

Bapa membuat saya berbaring di padang rumput hijau, Bapa menuntun saya di samping air yang tenang, Bapa menyegarkan jiwaku. Ketika saya berbaring di tempat tidur sekarang saya bersyukur atas berkat-Mu hari ini dan bersyukur bahwa, ketika saya beristirahat, Bapa akan menyegarkan jiwa saya. Tidak peduli apa yang terjadi besok untuk saya, saya tidak perlu takut dengan Bapa sebagai gembala saya. Melalui Yesus Kristus, Tuhan ku, Amin.

Doa Tidur Singkat Kristen

Bapa yang Pengasih, Bapa tidak pernah berhenti bekerja demi kebaikan saya. Saat saya merenungkan hari ini, ada banyak hal yang tidak dapat saya pahami dan banyak hal yang ingin saya ubah, tetapi tidak ada hari yang terbuang di hadapan-Mu. Tidak ada yang terjadi hari ini yang tidak dapat Bapa gunakan untuk kebaikan saya. Bantu saya untuk beristirahat dalam tidur dan Bapa lah memegang kendali. Melalui Yesus Kristus, Tuhan ku, Amin.

Demikian lah doa sebelum tidur untuk semua saudara seiman saya, semoga dapat bermanfaat untuk pemenuhan makanan iman kita. Jangan lupa bagikan doa Kristen ini, agar lebih banyak saudara kita yang tidak lupa untuk berdoa ketika tidur.
Kedy Pribadi yang sederhana. Bekerja apa saja yang penting itu diberkati Tuhan. Aktif menulis di situs Agribisnis dan Kerohanian. Menulis tidak membuat saya kaya, namun membantu orang lain lewat tulisan adalah sebuah keistimewaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel