Doa Pagi Hari Kristen Lengkap

Doa pagi hari Kristen ini khusus saya tuliskan untuk sahabat yang beragama Kristen Protestan, jika ada teman - teman yang beragama Katolik bisa melihat postingan saya doa pagi Katolik untuk memulai hari.

Saat terbaik untuk berbicara dengan Tuhan adalah pagi hari, karena pikiran kita belum dirusak oleh masalah - masalah dunia yang membebani hidup kita seharian. Yesus pun berdoa di pagi hari malah subuh seperti umat sebelah, jadi kita sudah mendapatkan contoh mengenai manfaatnya.

doa pagi kristen


Kelebihan doa pada pagi hari  kamu dapat memberikan perhatian dan waktu penuh kepada Tuhan, sebelum semua masalah kehidupan mengacaukan pikiran kamu. Berdoa dengan rendah hati dihadapan Tuhan dan selalu memuliakan nama-NYA.

Berikut adalah beberapa contoh untuk doa saat pagi umat Kristiani, silahkan untuk di copy dan simpan dalam catatan smartphone kamu.

Doa Pagi Hari Kristen Penuh Pengharapan

Ya Tuhan Yesus yang bertahta dalam kerajaan surga, pada pagi hari ini saya ingin mengucap syukur kepada-Mu. Terimakasih atas penyertaan-Mu selama saya tidur.

Terima kasih pula Tuhan karena saya masih dapat menikmati indahnya pagi-Mu ini. Pada hari ini saya akan memulai aktivitas kembali seperti biasanya, sertai lah saya dalam segala kegiatan yang akan saya lakukan.

Jauhkan lah saya dari mara bahaya dan godaan iblis untuk berbuat dosa. Mudah kan lah segala usaha saya hari ini, dan jadikan lah saya sebagai pribadi yang selalu takut akan-Mu.

Ini lah doa yang saya panjatkan kepada-Mu, yang saya alas-kan dalam nama Bapak, Putera dan Roh Kudus. Amin.

Doa Pagi Kristen yang Singkat

Allah Bapa yang ada dalam kerajaan sorga, pada pagi ini terima kasih saya sudah disertai selama tidur. Pada hari ini saya akan memulai aktivitas saya, tak lupa saya meminta penyertaan-Mu dalam menjalani hari ini. Lancar kan usaha serta rejeki saya ya BAPA, jadikan saya pribadi yang selalu takut akan kau BAPA.

Inilah doa sederhana saya ya BAPA, dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus saya mengucapkan Amin.

Doa Pagi Kristen Untuk Sukacita dan Pengharapan

Saya memilih untuk menemukan sukacita dan kekuatan saya di dalam Engkau Bapa hari ini. Saya memilih untuk berjalan dalam cinta. Saya memilih untuk mengarahkan pandangan pada Bapa dan dari semua perjuangan dan kekacauan dunia ini. 

Saya memilih kedamaian Bapa daripada kekhawatiran. Saya memilih kebaikan daripada terburu-buru. Saya memilih pengampunan atas perpecahan dan kebencian. Saya memilih kekuatan Bapa yang dipenuhi Roh daripada mengandalkan kekuatan dan kemampuan saya sendiri. 

Saya tahu bahwa hidup saya jauh dari sempurna, dan musuh tidak menginginkan apa pun selain menjatuhkan saya bahkan sebelum saya keluar dari pintu. Tetapi saya percaya pada kebenaran Anda, dan saya memiliki Yesus dalam hidup saya, dan karena itu, saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk hidup bebas dan berkelimpahan untuk hari ini.

Tuhan, buka mata saya untuk melihat kekuatan dalam Firman-Mu. Buka telinga saya untuk mengetahui apa yang Anda katakan. Penuhi aku dengan Roh Kudus-Mu dan dekatkan aku ke Hadirat-Mu. Bicaralah padaku dan tunjukkan jalan-Mu, oh Tuhan. Bantu saya untuk mengenal suara Anda di atas segalanya.

Aku mencintaimu dan aku membutuhkanmu hari ini. Terima kasih atas anugerah besar Anda. Dalam Nama Yesus, Amin.

Doa Untuk Memulai Aktivitas Di Pagi Hari Kristen

Tuhan yang terkasih, Terima kasih telah membangunkan saya pagi ini untuk menyambut hari lain dan hidup bagi-Mu.

Bapa membuat hidup saya benar-benar baik. Saya tahu bahwa ada ribuan hal berbeda yang bisa salah hari ini, tetapi saya memilih untuk fokus pada kebaikan-Mu. Saya berdoa agar Bapa membantu saya menjalani hari yang baik hari ini, meskipun keadaan saya berubah. Beri saya kebijaksanaan dan ketajaman untuk mengetahui bagaimana saya dapat membantu seseorang atau menjangkau seseorang yang terluka atau tersesat. 

Bantu saya menjadi bagian yang baik dari hari orang lain, dan dorong saya untuk memikirkan orang lain sebelum diri saya sendiri. Dan di penghujung hari ini, ingatkan saya untuk berterima kasih kepada-Mu atas setiap berkat yang telah Engkau berikan kepada saya. Semoga aku selalu menikmati setiap nikmat kecil maupun besar dari-Mu Tuhan. Dalam namamu, aku berdoa Yesus. Amin.

Demikianlah kumpulan doa pagi hari Kristen untuk memulai hari penuh kekuatan dan kebaikan yang berasal dari Bapa. Saya berharap contoh doa diatas dapat bermanfaat dan bisa menjadi awal yang baik untuk sahabat terkasih semua bisa menuliskan doa paginya sendiri.

Akhir kata terima kasih dan jangan lupa untuk berbagi kebaikan dari situs ini dengan cara membagikan tulisan ini dengan menekan tombol sosial media yang ada dibawah postingan ini. Semoga hari kalian luar biasa hari ini.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.