Umpan Galatama Lele: Terbukti di Pakai Para Master

Umpan ikan lele dalam memancing galatama tentu tidak bisa sembarangan. Alasannya tentu karena lele sudah sering dipancing dan jika umpan nya sudah sering dipakai lele jadi malas buat melirik.

Berbeda cerita dengan lele di sungai, mereka terkadang malah jarang makan jadi kalau ada kesempatan mereka tidak biarkan. Oleh sebab itu lele sungai tidak terlalu memilih dalam memakan umpan.

Resep umpan ikan lele galatama ini sudah terbukti oleh para juara, jadi kamu harus mencoba menggunakan racikan nya ini. Ada pun beberapa racikan umpan nya adalah.

Umpan Galatama Lele Terbaik

umpan jitu galatama lele

1. Umpan Menggunakan Telur Puyuh

Telur puyuh yang digunakan disini adalah yang mau menetas. Jadi didalam telur sudah ada bentukan anak burung, nanti anak burung puyuh tersebut yang akan menjadi umpan memancing lelenya.

Cari saja telur puyuh yang sedang ditetaskan oleh para peternak burung puyuh. Bilang saja mau mencari yang hampir menetas sekitar kurang dari 3 hari. Di saat itu anakan burung puyuh sangat mantap dijadikan sebagai umpan, karena bau amis darah bakal anak burung puyuh akan menyebar ketika didalam air.

2. Umpan Lele Menggunakan Tempe

Umpan ini saya dapat ilmu dari Youtube dan terbukti ampuh dalam mendapatkan lele babon mancing di malam hari atau pun siang hari.

Bahan membuat racikan umpan jitu lele galatama

  • Tempe harga 6000 dibagi menjadi dua bagian.
  • Susu bubuk satu bungkus.
  • Essen daging.
  • Essen kepiting.
  • Telur.

Cara membuat umpan. hancurkan tempe sampai benar – benar halus. Campurkan susu bubuk serta telur, aduk kembali sampai rata. Baru terakhir masukan essen daging, dan essen kepiting beberapa tetes saja, sekitar 5 – 6 tetes. Setelah siap bisa dicoba langsung di kolam.

3. Umpan Lele Menggunakan Belut

Belut terkenal dengan bau amis dan lendir nya. Keuntungan sekali jika menggunakan bahan dasar pembuatan umpan dari belut ini karena amis nya ini. Umpan mancing lele dimalam hari pun sangat cocok menggunakan belut ini.

Bahan dalam membuat racikan umpan

  • Belut 1 ekor atau lebih sesuai dengan banyaknya umpan yang diinginkan.
  • Margarin merk Blueband dua sendok makan.
  • Telur puyuh 3 butir.

Cara membuat umpan. Bersihkan isi perut belut dan cuci, baru di potong sekitar panjang 5 cm. Panaskan margarin dua sendok tadi sampai mencair. Baru masukan belut kedalam margarin tadi, aduk sampai belut setengah matang, jika sudah matikan api. Kemudian untuk menjadikan belut ini umpan galatama lele, langsung saja masukan telur puyuh 3 butir tadi kedalam belut setengah matang tersebut. Umpan langsung siap digunakan untuk memancing jika sudah tercampur.

4. Umpan Menggunakan Cacing Busuk

Umpan memancing lele disungai mungkin biasa saja menggunakan cacing tanah. Namun kalau dalam memancing galatama harus menggunakan cacing yang tidak normal dari biasanya. Cacing tersebut haruslah dalam keadaan busuk dan berbau untuk menarik perhatian lele di kolam galatama.

Bahan tentu saja menggunakan cacing tanah, namun cari yang ukurannya agak besar. Kemudian biarkan cacing selama 24 jam didalam botol bekas air mineral tanpa tanah, nanti cacing akan mati dan membusuk.

Cacing yang membusuk siap digunakan dalam memancing, namun gunakan plastik untuk memasangnya ke kail. Karena baunya menyengat dan lengket di tangan.

5. Umpan Galatama Lele Menggunakan Udang

Selain untuk umpan ikan mas, udang juga sangat ampuh dijadikan sebagai umpan lele galatama. Tanpa menggunakan essen apa pun, umpan ini terbukti ampuh untuk menaklukkan lele di kolam.

Bahan membuat umpan

  • Udang seperempat kilogram
  • Telur ayam satu butir

Cara membuat umpan. Bersihkan udang yang baru dibeli, buang cangkang serta kepalanya. Setelah cangkang bersih semua, udang di panggang sebentar saja untuk mengeringkan nya. Baru udang di potong menjadi tiga bagian, selesai pemotongan campurkan kuning telur ayam 1 biji dengan udang tersebut. Diamkan selama kurang lebih dua jam sebelum digunakan memancing.

Semua racikan umpan diatas terbukti membuat strike bertubi – tubi, bahkan lele babon di kolam pun pasti keluar. Bisa langsung saja kamu coba umpan galatama lele nya dan jangan ragu karena master lele pun memakainya.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.