Doa Ucapan Syukur Kristen yang Baik dan Benar

Berkat Tuhan Seperti Air Mengalir
Berkat seperti air mengalir

Dari awal dilahirkan ke dunia kita sudah diberikan berkah oleh Allah, sampai saat ini kita bisa bernapas pun karena kemurahan Nya. Sebagai ungkapan terima kasih atas berkat yang tak pernah habis ini, maka kita harus memanjatkan doa ucapan syukur.

Mengucap syukur atas berkat Tuhan tidak harus disaat kita berkelimpahan, namun hendak lah kita selalu bersyukur atas semua yang terjadi kepada hidup singkat kita ini. Jika kamu sering membaca Alkitab, cerita Ayub sangat lah menginspirasi kita pastinya. Badai kehidupan dihadirkan Allah kepada Ayub, tapi tak sedikit pun dia menyalahkan Tuhan atas semua yang terjadi didalam kehidupannya.

Pada akhirnya karena Ayub tidak pernah menyalahkan Tuhan, bahkan dia malah bersyukur maka Allah menggantikan semua yang hilang menjadi lebih banyak lagi. Sebagai seorang jemaat Kristen, kita harus bisa meneladani sifat dari Ayub ini. Untuk itu mari kita belajar tentang doa ucapan syukur ini, dalam berbagai keadaan.

Contoh Doa Ucapan Syukur Kristen Terbaik


Doa Mengucap Syukur Atas Berkat Tuhan

Ya Tuhanku, Engkau adalah Allah yang paling adil, terhebat, hatiku mengagumi, memujaMU, mencintaiMU, karena bejana kecilku sudah penuh seperti semula, dan aku akan mencurahkan semua kepenuhan itu untuk Bapa dalam aliran tanpa henti. Ketika saya memikirkan dan bercakap-cakap dengan Bapa sepuluh ribu pikiran menyenangkan muncul, sepuluh ribu sumber kesenangan meluap, sepuluh ribu sukacita menyegarkan tersebar di dalam hati saya, berkerumun ke setiap momen kebahagiaan.

Saya bersyukur Bapa atas jiwa yang telah Engkau ciptakan ini, karena telah menghiasinya, menguduskannya, karena menjaga kekuatannya, karena memberikan rasa untuk menikmati kesenangan, atas kemudahan dan kebebasan anggota tubuhku, untuk tangan, mata, telinga yang melakukan semua perintahMU; untuk karunia Bapa memberikan dukungan harian saya, atas meja penuh makanan dan cangkir yang melimpah, untuk nafsu makan, untuk kegembiraan sosial kerabat dan teman, untuk kemampuan melayani orang lain, atas hati yang merasakan kesedihan dan kebutuhan, atas pikiran untuk merawat sesama manusia, atas peluang menyebarkan kebahagiaan di sekitar,
atas orang-orang terkasih dalam sukacita surga, atas harapan saya sendiri untuk melihatMU dengan jelas. 

Saya mencintai Bapa di atas kekuatan bahasa untuk mengekspresikan, atas apa yang Bapa ciptakan bagi saya. Tingkatkan cintaku, ya Tuhan, melalui waktu dan keabadian.

Doa Mengucap Syukur Singkat

Ya Tuhan, pada hari berbahagia ini aku ingin berterima kasih dan mengucap syukur atas berkah di sekelilingku. Terima kasih telah memberikan aku keluarga, teman, dan semua orang yang baik didalam hidup ku. Untuk makanan yang tersedia, rejeki, jodoh, dan hal - hal lainnya juga. Allah adalah sumber dari semua hal yang baik dan memuji Bapa untuk hal-hal sederhana yang memberi saya dan kami semua sukacita. Bantu kami menjaga mata kami pada hari ini dan setiap hari agar hidup kami dipenuhi dengan pujian dan kegembiraan. Amin. 

Doa Ucapan Syukur Saat Ulang Tahun

Tuhan Yesus, ucapan terima kasih ku tak akan cukup untuk Engkau, karena membawa aku sejauh ini dalam hidup. Saya mungkin bukan orang kaya, tetapi Engkau telah memberkati saya dengan kehidupan, kesehatan yang baik, kebahagiaan dan ketenangan pikiran. Hadiah-hadiah ini bernilai lebih dari semua uang dan harta dunia. Terima kasih banyak. Dan tolong, terus tersenyum padaku.

Engkau adalah sinar matahari ku, Bapa surgawi terkasih. Aku berdoa agar Bapa terus mengubah setiap kegelapan di dunia saya menjadi sinar matahari yang spektakuler. Terima kasih telah mengisi hidupku dengan berkat yang tak terhitung jumlahnya.
Ya Tuhan, tolong dekatkan saya ke hadirat-Mu yang besar dan memberkati semua hari-hariku. Amin.

Sekian tiga buah doa ucapan syukur atas limpahan berkat dari Tuhan kedalam hidup kita ini. Ingatlah mengucap syukur tidak perlu disaat senang saya, namun belajar lah mengucap syukur dalam keadaan apa pun. Seperti yang tertulis didalam 1 Tesalonika 5:16-18 ("Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.").
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel