Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Tanpa Modal

Ide bisnis online untuk pelajar tanpa modal sudah tidak mustahil lagi. Banyak anak muda yang sukses dengan bisnis online pelajarnya di Indonesia.

Bisnis online tanpa modal untuk pelajar saya angkat tulisan ini karena untuk membangun mental bisnis pelajar sejak dini. Bisnis itu mudah, era digital memungkinkan siapa saja punya kesempatan yang sama untuk menjadi pebisnis andal.

Ide bisnis pelajar sebetulnya banyak sekali hanya saja anak muda terlalu fokus dengan game, chatting, dan sosial media sehingga tidak menyadari kesempatan emas disamping mereka. Padahal andai mereka sadari kesempatan bisnis itu mereka dapat penghasilan sendiri.

Dengan usaha pelajar yang tanpa modal kamu bisa membantu beban orang tua, setidaknya bisa buat kebutuhan sehari - hari kamu. Ada anak orang China mereka bahkan rela menabung uang saku untuk mendapatkan modal menjalankan ide bisnis onlinenya.

Tentu dalam bisnis ada yang namanya jatuh, karena itu penting buat anak muda belajar jatuh dan bangun sedini mungkin dalam membangun ide bisnis online. Persaingan tentu juga tidak dapat di elakkan, tapi disitulah letak tantangan tersendiri dalam melihat peluang usaha pelajar.
Bisnis online untuk pelajar tanpa modal

Ide Bisnis Online Untuk Pelajar


Ide bisnis pelajar yang akan saya bagikan ini memang tanpa modal dan sebagian ada juga yang memerlukan modal namun kecil. Tapi dalam menjalankan peluang usaha pelajar ini kamu harus konsisten dan tidak cepat menyerah itulah saran saya.

1. Penulis Blog

Ide bisnis online untuk pelajar yang paling pertama tentu saja membuat sebuah blog, menjadi penulis blog itu tanpa modal sama sekali kalau kamu menggunakan yang namanya Blogger.

Peluang bisnis online untuk pelajar ini bahkan dapat memberikan kamu jutaan rupiah kalau didalami dengan serius, dan tentu jika blog yang kamu tulis sukses mendapatkan pengunjung stabil tiap harinya akan membukakan jalan bisnis lainnya.

Bisnis pelajar online sebagai penulis blog mendapatkan uang dari banyak bidang, salah satu contoh yang pertama adalah dari iklan yang mereka pasang di Blog mereka, melayani review produk atau jasa, menjual barang orang lain dan mendapatkan komisi (affiliasi), dan masih banyak peluang lainnya untuk dapatkan uang dari blog.

Skenario dalam membangun ide bisnis online pelajar ini yang pertama kamu membuat sebuah blog di blogger.com, setelah itu kamu belajar menulis yang baik dengan bahasa indonesia kalau kamu menguasai bahasa negara lain juga makin bagus, asalkan jangan menggunakan bahasa daerah dalam blog kamu.

Disaat blog kamu sudah diisi dengan tulisan kamu, maka selanjutnya kamu bisa jualan online tanpa modal dengan cara dropship di blog, mengajukan pemasangan iklan di blog, dan bisnis online lainnya.

Jika memang tertarik menjalankan ide bisnis online untuk pelajar menjadi penulis ini, kamu bisa belajar lewat youtube mengenai cara membuat blog gratis, dan bagaimana SEO sebuah blog agar muncul dihalaman pertama pencarian Google.
Ide Bisnis Online Untuk Pelajar

2. Ide Bisnis Pelajar Afiliasi

Ide bisnis online tanpa modal kedua yang masuk akal dikerjakan oleh pelajar adalah program Afiliasi, program afiliasi adalah cara mendapatkan uang terbilang ide bisnis pelajar yang menjanjikan terlebih kalau kamu pandai menawarkan sesuatu.

Afiliasi adalah nama program yang cara kerjanya, kamu mendaftar pada sebuah website penyedia jasa afiliasi seperti Amazon selanjutnya kamu bisa pilih barang yang ingin kamu jual dan ambil URL penjualannya.

Setiap orang yang membeli barang melalui url yang kamu sebar, maka akan ada pembagian komisi untuk kamu. Ide bisnis online pelajar yang satu ini sangat menarik dan banyak membuat jutawan kalau memang sukses dalam pemasarannya.
bisnis untuk pelajar

3. Ide Bisnis Pelajar Dropshipper

Jualan online yang cocok untuk pelajar tanpa modal tentu saja Dropshipper, dengan banyaknya marketplace diluar sana kamu bisa mencari barang dengan harga murah dan menjualnya kembali.

Ide bisnis ini kalau ingin tanpa modal kamu bisa tawarkan dahulu barangnya dengan memperlihatkan foto - foto barang yang akan dijual, kalau sudah deal baru kamu beli barang tersebut. Selisih harga barang akan menjadi laba bisnis online kamu tentunya.

Cara bisnis online untuk pelajar satu ini mudah, karena dalam menawarkan barang bisa menggunakan sosial media dan bahkan perpesanan instan seperti WA juga bisa. Anak muda biasanya punya banyak teman semakin mudah usaha online ini dijalankan.
ide bisnis untuk pelajar menjadi dropshipper

4. Ide Bisnis Pelajar Jualan Artikel

Usaha online yang cocok untuk pelajar juga yaitu jualan artikel, jaman digital saat ini informasi haruslah tersedia secara online jika sebuah perusahaan ingin maju dari pada saingannya.

Penulisan artikel sangat dibutuhkan oleh perusahaan atau beberapa Blogger sultan, karena mereka sudah malas menulis dan butuh orang untuk mengisi informasi disitus mereka.

Ide bisnis online untuk pelajar yang satu ini sangat mudah, dan pemasarannya juga mudah dengan menawarkan artikel di group blogger.
ide bisnis online pelajar


5. Konten Kreator

Peluang usaha untuk pelajar yang menjanjikan juga, saat ini Youtube sudah seperti TV nya masyarakat modern. Kamu bisa membuat video apa saja untuk dibagikan ke Youtube, tidak perlu peralatan yang mewah karena banyak Youtuber sukses modal smartphone saja.
Ide Bisnis Online Untuk Pelajar

6. Influencer

Cara bisnis online tanpa modal untuk pelajar juga salah satunya menjadi seorang influencer atau dalam bahasa Indonesia sebagai selebgram.

Media sosial seperti Instagram dan Tiktok saat ini sedang ramai - ramai orang menggunkannya. Ide bisnis online memanfaatkan Instagram dan Tiktok tentu saja dengan menarik followers sebanyak - banyaknya.
ide usaha sampingan pelajar


7. Bisnis Online Untuk Pelajar Jualan Foto

Ide bisnis online untuk pelajar yang satu ini memang masih sedikit yang melihat peluangnya, dan beruntung kamu membaca disini.

Dalam menjalankan usaha online ini kamu harus mendaftar ke beberapa situs luar negeri yang mempertemukan pembeli foto dengan penjual foto, disana kamu bisa menjual foto yang kamu miliki.

Umumnya bisnis online jualan foto ini menargetkan orang bule, kamu bisa jual foto pemandangan negara kita yang indah ini.
ide kerja sampingan pelajar

8. Jasa Edit Video

Kamu mungkin kurang tertarik menjadi seorang konten kreator yang tampil didepan layar, nah ide bisnis online buat pelajar yang satu ini masuk akal karena kamu bisa menjadi editor seorang Youtuber.

Sebagai Youtuber saya tahu hal yang paling malas adalah ketika mengedit video sebelum di upload, jadi kamu yang bisa asah skill editing kamu dengan belajar di Youtube dan mencoba sendiri.
ide bisnis pelajar sebagai video editor


9. Jual Pulsa, Paket Data atau Pulsa Listrik

Peluang usaha untuk pelajar yang satu ini memang butuh modal tapi tenang 200 ribu saja sudah cukup modal buat jualan pulsa online.

Pulsa, paket data, atau pulsa listrik bisa kamu jual secara online kepada orang - orang terdekat kamu. Buat yang ingin memulai jualan pulsa bisa cari agen pulsa dikota kamu, kalau tidak ada cari agen pulsa online saja banyak yang terpercaya.
ide bisnis pelajar jualan pulsa

10. Bisnis Online sebagai Reseller

Peluang usaha buat pelajar sebagai reseller menjanjikan juga karena seperti yang diketahui saat ini orang banyak yang mempunyai akun sosial media khususnya seperti Facebook.

Reseller artinya kamu membeli barang dengan harga murah dan menjualnya kembali, berbeda dengan dropshipper sebagai reseller barang sudah ready ditempat alias kita beli barangnya dan tawarkan.

Tapi bisnis online pelajar yang satu ini tentu mudah saja dijalankan dengan rajin - rajin promosi di group Facebook yang ada dikota kamu.
Ide bisnis pelajar jadi reseller

Jadi siapkah kamu memulai ide bisnis online untuk pelajar diatas ? jangan tunda dan coba tekuni satu bisnis dengan tekun dan terus belajar dari kesalahan saat kamu jatuh maka niscaya pasti akan sukses.

Sekian tulisan kali ini semoga bermanfaat untuk kaula muda semua, dan saya yakin kamu pasti bisa sukses tidak akan ada yang bisa mengalahkan semangat anak muda.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.