Kumpulan Doa Pagi Katolik Untuk Memulai Hari

Kumpulan doa pagi Katolik ini saya tuliskan untuk memenuhi permintaan salah satu email yang masuk ke saya. Berdoa dipagi hari dilakukan oleh banyak oleh kita yang beragama Kristen, bahkan agama Muslim malah lebih taat lagi dalam berdoa dipagi hari.

Bukan untuk bersaing, namun berdoa dipagi hari memang membawa manfaat yang sangat baik, dengan mengucapkan syukur dan memohon kepada Tuhan selama satu hari kita akan merasa aman dan damai selalu karenanya. 

Kumpulan Doa Pagi Katolik

Saya telah mengumpulkan doa pagi Katolik dari buku dan juga internet, saya berharap sekali Doa ini dapat memberikan manfaat untuk sahabat seiman ku semua. Doa ini bebas kamu tambahkan atau sesuai dengan kebutuhan sahabat.
Doa Pagi Katolik



Doa Pagi Katolik Versi Panjang

Bapa Surgawi yang terkasih,
saya berterima kasih untuk hari ini.
Saya berterima kasih karena saya bisa bangun sekali lagi, untuk melihat, dan mendengar pagi ini.
Saya terberkati karena Bapa adalah Tuhan yang pemaaf dan Tuhan yang pengertian.
Bapa telah melakukan banyak hal untuk saya dan Bapa terus memberkati saya.

Mohon maafkan saya setiap hari atas apa pun yang telah saya lakukan, katakan atau pikirkan yang tidak berkenan kepada-Mu, dan sekarang saya meminta pengampunan-Mu.
Tolong jaga aku aman dari semua bahaya dan masalah.
Bantu saya untuk memulai hari ini dengan sikap baru dan banyak rasa syukur.
Biarkan saya melakukan yang terbaik setiap hari untuk menjernihkan pikiran saya sehingga saya dapat mendengar dari-Mu.
Tolong perluas pikiran saya, agar bisa menerima semua hal baik.

Jangan biarkan aku merengek dan merengek atas hal-hal yang tidak bisa aku kendalikan.
Biarkan saya terus melihat dosa melalui mata Bapa dan mengakuinya sebagai kejahatan.
Dan ketika saya berdosa, biarkan saya bertobat, dan mengakui dengan mulut saya atas kesalahan tersebut, dan menerima pengampunan-Mu.
Dan ketika dunia ini mendekat kepada saya, biarkan saya mengingat teladan Yesus - menyelinap pergi dan mencari tempat yang tenang untuk berdoa.

Terus gunakan saya untuk melakukan kehendak-Mu.
Teruslah memberkati saya agar saya dapat menjadi berkat bagi orang lain.
Jaga aku kuat agar aku dapat membantu yang lemah.
Buat saya tetap terangkat sehingga saya dapat memiliki kata-kata penyemangat bagi orang lain.
Saya berdoa bagi mereka yang tersesat dan tidak dapat menemukan jalan mereka.

Saya berdoa untuk mereka yang salah menilai dan disalahpahami.
Saya berdoa bagi mereka yang tidak mengenal Bapa secara dekat.
Saya berdoa untuk mereka yang tidak percaya, dan saya berterima kasih bahwa Bapa ada di hati saya dan saya benar-benar percaya dan memiliki iman sejati kepada-Mu.

Saya percaya bahwa Bapa mengubah orang dan Bapa dapat mengubah semua hal.
Saya berdoa untuk semua saudara perempuan dan laki-laki saya, dan untuk setiap anggota keluarga dalam rumah tangga mereka.
Saya berdoa untuk kedamaian, cinta, dan kegembiraan di rumah mereka agar mereka keluar dari hutang dan semua kebutuhan mereka terpenuhi.

Ini adalah doa saya, dan saya berdoa dalam nama Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat saya.

Amin.

Doa Pagi Katolik Untuk Memulai Hari

Dalam nama Bapa, dan Putra, dan Roh Kudus. Amin.

Datanglah Roh Kudus, penuhi hati umat-Mu, dan nyalakan api cinta-Mu di dalamnya.

Tritunggal yang paling suci dan mengagumkan, satu Tuhan dalam tiga Pribadi, saya percaya bahwa Engkau hadir di sini; Aku memuja-Mu dengan kerendahan hati yang terdalam, dan memberikan kepada-Mu, dengan segenap hatiku, penghormatan untuk keagungan-Mu.

Ya Tuhan, aku dengan rendah hati berterima kasih kepada-Mu atas semua nikmat yang telah Engkau berikan kepadaku hingga saat ini. Aku bersyukur kepada-Mu dari lubuk hatiku yang paling dalam bahwa Engkau telah menciptakan aku menurut gambar dan rupa-Mu sendiri, bahwa Engkau telah menebusku dengan darah berharga Putra-Mu terkasih, dan bahwa Engkau telah memelihara ku dan membawa ku aman ke awal hari yang baru. Saya mempersembahkan kepada-Mu, ya Tuhan, seluruh kehidupan saya, dan khususnya semua pikiran, kata-kata, tindakan, dan penderitaan saya hari ini. Aku mempersucikan diri ini semua untuk kemuliaan nama-Mu.

Yesus yang terkasih, Juruselamat dan Tuanku, teladan dari semua kesempurnaan, aku memutuskan dan akan berusaha hari ini untuk meniru teladan-Mu, untuk menjadi, seperti-Mu, lembut, rendah hati, suci, bersemangat, dermawan, dan pasrah. Saya akan melipatgandakan upaya saya agar saya tidak jatuh hari ini ke dalam dosa-dosa yang telah saya lakukan sampai saat ini dan yang dengan tulus ingin saya tinggalkan.

Ya Tuhan, Engkau mengetahui kemiskinan dan kelemahan saya, dan bahwa saya tidak dapat melakukan sesuatu yang baik tanpa Engkau; jangan menyangkal aku, ya Tuhan, pertolongan kasih karunia-Mu; proporsional dengan kebutuhan saya; beri aku kekuatan untuk menghindari segala kejahatan yang Engkau larang, dan untuk mempraktikkan kebaikan yang telah Engkau perintahkan; dan memungkinkan saya untuk dengan sabar menanggung semua cobaan yang Engkau berikan.

Amin.

Doa Pagi Katolik Santo Fransiskus

Tuhan, tolong aku untuk hidup hari ini, dengan tenang, mudah;
untuk bersandar pada kekuatan besar Bapa, dengan penuh kepercayaan, dengan tenang;
untuk menunggu terungkapnya keinginan Bapa, dengan sabar, tenang;
untuk bertemu orang lain, dengan damai, dengan gembira;
untuk menghadapi hari esok, dengan percaya diri, dengan berani.

Amin.

Doa Pagi Katolik yang Singkat

Bapa yang Mulia, saya berdoa agar saya tetap fokus pada Bapa hari ini. Saya berdoa agar Bapa selalu mengingatkan saya untuk puas dalam semua keadaan saya. 

Saya berdoa agar Engkau memenuhi saya agar saya dapat bersukacita sepanjang hari, bahkan jika stres merayap masuk. Saya tahu bahwa melalui kepuasan saya, Engkau akan dimuliakan. Saya ingin menghormati Engkau, Bapa, dalam semua yang saya lakukan. Saya memuji Nama Suci-Mu! Amin

Doa Pagi Katolik Untuk Bekerja

Ya Tuhan, terima kasih atas pekerjaan saya. Anda telah memberi saya penghasilan tetap dan saya berterima kasih. Saya berdoa agar Anda menjaga saya hari ini di tempat kerja dan saya berdoa agar tidak ada kecelakaan, sehingga semua orang dapat kembali ke rumah mereka. 

Saya berterima kasih karena pekerjaan saya telah memberikan penghasilan untuk menghidupi saya dan keluarga saya. Saya berterima kasih atas bekal yang telah Anda berikan kepada saya, rumah saya, transportasi saya dan makanan saya. Saya berdoa untuk perjalanan yang aman ke dan dari tempat kerja dan saya berdoa agar Anda mau menggunakan saya sesuai keinginan Anda hari ini untuk Kemuliaan-Mu. Amin.

Itulah lima contoh doa pagi Katolik untuk sahabat semuanya, semoga memberikan manfaat dan bisa menjadi referensi untuk membuat doa pagi versi kalian sendiri. Terima kasih atas kunjungan kalian, semoga kita selalu mendapatkan kedamaian didalam nama-NYA.


Kedy Reading, Writing, Coding, Playing Games !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel