Menulis Deskripsi Penelusuran Yang Baik Dan Benar Pada Platfrom Blogspot

Menulis Deskripsi Penelusuran Yang Baik Dan Benar Pada Platfrom Blogspot, Semua situs yang ingin bertahan di dalam gempuran dunia Blogging tentu saja harus bisa memperhatikan hal kecil sekali pun. Situs sobat penuh dengan artikel berkualitas dan murni hasil pemikiran anda sendiri mungkin saja bisa kalah melawan orang lain, sekali pun jika di bandingkan bobot lebih baik milik anda artikelnya tetap saja bakalan kalah dalam persaingan mencari posisi nomor satu di mesin pencari terkhusus nya yaitu Google.

Cara menulis deskripsi penelusuran yg benar


Saya sendiri lebih mementingkan Google dari pada mesin pencari yang lain karena Google digunakan oleh setiap orang dan sangat jarang di temukan pengguna mesin pencari lain selain Google. Pengunjung yang datang dari mesin pencari adalah pengunjung organik namanya karena tipe pengunjung yg datang melalui mesin pencari adalah pengunjung yg benar benar mencari sebuah informasi yg kebetulan anda tulis di situs anda. Jika situs kita tidak dapat menduduki posisi teratas maka kesempatan kita mendapatkan pengunjung tentu sangat rendah karena jarang ada orang yg mencari sebuah informasi sampai harus membuka halaman ke 2-10 di mesin pencari Google. Tetapi walau pun situs kita telah berhasil menduduki peringkat teratas namun kebanyakan situs kita di skip oleh pengunjung karena Penulisan Deskripsi Blog Yang Salah dan tidak tepat membuat calon pengunjung mengira bahwa disitus anda tersebut tidak ada informasi yg dia cari.

Apa Itu Deskripsi Penelusuran Pada Blogspot


Walau pun ada banyak postingan mengenai ini namun saya akan coba jelaskan sedikit mengenai apa itu Deskripsi Penelusuran.
Deskripsi penelusuran adalah sebuah informasi singkat mengenai isi dari postingan anda dan ini akan di lihat oleh setiap calon pengunjung yg ingin berkunjung ke situs anda melalui mesin pencari.
Contoh: Saya menuliskan artikel mengenai "Cara membuat Blog" maka nanti deskripsi yg mungkin akan baik untuk di lihat calon pengunjung adalah "Cara membuat blog dengan mudah di blogger.com, pertama buat email gmail anda." Nah deskripsi nya mungkin seperti kalimat yg membuat penasaran orang dan dia rasa sesuai dengan apa yg dia cari.


Cara Menulis Deskripsi Penelusuran Blogspot yang Baik


Karena memang Blogger sekarang ini telah menyediakan sebuah kemudahan untuk kita memasukan deskripsi penelusuran kita di setiap kita menuliskan sebuah postingan. Untuk cara yg di wordpress mungkin lain kali akan saya bahas mengenai cara memasukan Deskripsi penelusuran nya. Nah berikut ini adalah kiat kiat dalam menuliskan Deskripsi Penelusuran Yang Baik dan Benar;


Masukan Deskripsi Penelusuran Sesuai dengan Isi artikel anda yg sebenarnya.


Kesalahan banyak orang adalah menulis Deskripsi Penelusuran tidak sesuai dengan isi postingannya itu sendiri dan tampak seperti membodohi pengunjung dengan membanjiri Deskripsi Penelusuran dengan kata kunci. Misalkan saya menulis "langkah langkah membuat blog" dan saya buat deskripsi penelusurannya "cara buat blog, membuat blog dengan mudah, langkah buat blog, buat blog di blogger, buat blog di wordpress". Nah Deskripsi seperti itu tampak seperti membodohi orang lain dan tentu pengunjung yg sadar tidak akan memilih situs ini karena dia binggung dengan deskripsinya yg berulang ulang dan tidak jelas.

Iya kalau ingin menuliskan Deskripsi Penelusuran yg baik tentu saja lebih baik jika dituliskan dengan sebuah rangkuman dari isi postingan yg sebenarnya dan buat lah kalimatnya dengan sebuah kalimat yg membuat penasaran ini berguna untuk membuat penasaran orang yg bakal berkunjung.

UPDATED !!!

Dalam menuliskan deskripsi postingan ada baiknya menghindari penggunaan kata yang sama persis dengan judul postingan anda, karena ini bisa menyebabkan duplikat meta deskripsi pada HTML Improvements di Webmaster Google. Untuk itu sangat disarankan untuk membuat deskripsi postingan yang unik namun bertarget dengan isi postingan anda sendirinya.

cara menuliskan deskripsi yang baik dan benar