Department Plant Di Perusahaan Tambang Batu Bara

Halo semua sahabat ku semua yang tampan dan cantik semua nya, lama saya tidak posting di blog sederhana ini maklum saya sekarang sibuk saudara ku hehe sok sibuk sekarang. Kebetulan kali ini mau tulis artikel mengenai perusahaan batu bara sesuai dengan pekerjaan saya sekarang sibuk di dalam hutan mencari rejeki dari alam.

Kali ini saya akan berbicara mengenai salah satu nama bidang pekerjaan atau department pekerjaan pada sebuah perusahaan batu bara. Di perusahaan batu bara itu ada banyak nama department atau bagian kerja nya, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi informasi mengenai salah satu nama department yang bisa di bilang cukup fenomenal dan sangat penting keberadaan nya.

Plant Department siapa pernah mendengar istilah ini atau sekarang sedang di tawarkan pekerjaan yang berhubungan dengan plant department ? Jika seorang awam pasti akan mengira plant department adalah sebuah bagian penanaman kembali atau lebih di kenal reboisasi, tapi jika kamu berpikir begitu maka salah besar. Plant jika di artikan dari bahasa Inggris ke Indonesia memang benar berhubungan dengan tanaman tetapi bila di tambang beda sekali dari arti namanya.
perbaikan unit rusak di tambang

Plant Department adalah sebuah bagian di tambang yang bertugas penuh akan ketersediaan unit - unit untuk produksi menambang, selain menyediakan unit mereka juga lah yang bertanggung jawab penuh baik itu untuk Perbaikan dan Pemeliharaan. Penasaran Plant Department itu siapa saja orang orang nya.? Langsung simak uraiannya.

  • Workshop
Workshop atau bahasa indonesianya adalah bengkel, merupakan salah satu bagian dari Plant Department. Tugas mereka sudah jelas untuk memperbaiki kerusakaan unit dan melakukan perawatan unit, sehingga alat alat yang bekerja hampir 24 jam di tambang bisa terus bekerja dengan baik.
  • Warehouse (Logistik)
Jika ada workshop maka warehouse harus ada, karena mereka adalah satu sama lain yang tak bisa di pisahkan, warehouse adalah mereka bertugas untuk menyediakan part-part untuk unit unit yang rusak atau butuh perbaikan.
  • Planner dan Adminnya
Planner juga berdiri dibawah naungan Plant department dia bekerja untuk mengontrol semua unit yang ada di tambang, baik itu untuk servis dan mendeteksi kerusakaan unit sejak dini. Adminnya berguna untuk mencatat semua laporan unit di tambang.

Nah itu semua adalah satu bagian didalam Plant Department, produksi tidak akan jalan tanpa ada Plant Department karena produksi hanya tahu bahwa unit Ready For Use, dan unit yang rusak langsung di tangani oleh Plant Department.