Cara Memancing Lele Liar

Memancing lele liar adalah sebuah kesenangan bagi saya sendiri terutama, sebab memancing lele itu gampang  gampang susah, apa lagi jika kamu tidak tahu tricks cara memancing lele nya.  Sebagai orang kalimantan yang di penuhi dengan ribuan sungai, mencari spot memancing lele di sini terbilang cukup mudah, apa lagi lele adalah ikan yang tidak membutuhkan tempat spesial untuk hidup. Lele sanggup hidup di dalam lubang yang mempunyai sedikit air di saat musim kemarau, oleh sebab itu lele mejadi ikan yang cukup sukses berkembang biak di daerah kalimantan, pedalaman khususnya di mana air masih belum tercemar zat kimia.

Cara memancing lele liar itu mudah

Sebelum memancing lele adalah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan yaitu waktu yang tepat, tempat yang tepat dan umpan yang tepat.

Umpan memancing lele

Umpan memancing lele tidak lah harus pelet dan segala macam, saya biasa menggunakan cacing untuk memancing lele pun sukses dapat lele nya. Bisa saja mengkombinasikan umpan memancing lele sendiri, seperti pelet campur terasi bisa juga untuk lele memakan umpan nya. Tapi rekomendasi saya tetap menggunakan cacing tanah saja.

Waktu memancing lele

Ini sangat lah penting khusus untuk memancing lele liar waktu yang tepat adalah kunci keberhasilan dalam menangkap lele. Jika kamu memancing lele di sungai saat siang hari, apa lagi jika sungai tersebut dalam keadaan terkena sinar matahari langsung maka kamu tidak akan mendapatkan satu ekor lele pun. Memancing lele bisa saja di siang hari namun ingat jika sehabis hujan semalaman, misalkan hujan dari jam 1 malam sampai jam 7 pagi, maka sekitar jam 8 - 11 kamu bisa memancing lele karena jika cuaca masih mendung dan air sungai masih meluap lele suka sekali keluar lubang nya. Waktu yang paling tepat dalam memancing lele adalah ketika malam hari, terlebih lagi jika sore hari nya hujan kesempatan kamu memancing lele dalam jumlah yang banyak semakin besar. Karena lele sebenarnya adalah binatang malam berteman dengan belut mereka sama sama pemangsa malam, jadi ingat kalau mau memancing lele adalah malam hari ya kawan !

cara memancing lele liar

Tempat memancing lele

Tempat memancing lele juga adalah kunci sukses menangkap lele. Ketika memancing lele di siang hari, upayakan memancing di sungai yang berada di bawah naungan pohon jadi di tempat nya sejuk, karena lele sama sekali tidak menyukai sinar matahari. Sungai yang berpotensi ada lele nya adalah sungai yang mempunyai banyak lubang, jadi ketika melihat sungai ada lubang - lubang di pinggiran nya bisa jadi itu adalah lubang lele. Tetapi kalau di danau kamu tidak perlu memperhatikan lubang lele nya ya.

Itu saja rekomendasi dari saya ketika mau memancing lele, khususnya lele liar yang hidup di alam bebas ya. Jika ada tambahan bisa di tambahkan ya kawan melalui kolom komentar.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.