Oli Motor Beat Karburator Yang Bagus

Saya adalah pengguna motor matic Honda Beat 2010, dari tahun 2010 sampai sekarang Honda beat saya tidak ada kendala sama sekali di bagian mesin. Kadang masalah hanya datang dari bagian karburator vakum nya saja, maklum beat tua suplai bahan bakar nya masih memakai karburator jenis vakum. Karena memang harga motor itu mahal untuk kantong saya, saya selalu setia mengontrol oli saya setiap 3 hari sekali biasanya.

Oli motor beat saya sebenarnya di awal pembelian adalah merk rekomendasi pabrikan nya itu sendiri, yaitu merk AHM Oil. Namun 2 tahun saya bersama dengan motor beat karburator saya, saya merasakan penurunan performa menggunakan AHM Oil, apakah karena motor saya sudah mulai tua atau bagaimana saya kurang mengerti juga.

Rekomendasi oli motor beat karburator

Ketika berumur sudah jalan 3 tahun saya rasakan motor saya kurang responsive dan tenaga nya terasa loyo di puncak, terlebih lagi saya bekerja jarak rumah ke tambang sekitar 80 kilometer membuat waktu begitu berharga buat saya, saya pun mencoba mencari oli lain pengganti AHM Oil dan saya temukan pengganti nya yaitu.

Federal Matic 30 EcoMAXX

Oli ini sudah sesuai standar pabrik Honda untuk kekentalan nya dan sama saja seperti AHM oil itu sendiri. Namun yang menjadi kesukaan saya dengan oli ini adalah dia mempunyai bahan yang mengurangi gesekan sehingga akslerasi lebih optimal tapi tetap hemat bahan bakar itu menjadi salah satu keunggulannya yang saya suka. Dari pengalaman saya menggunakan oli ini yang sering bertemu dengan medan berat seperti debu yang sangat tebal dan panas berlebih tidak membuat performa mesin berkurang.

Namun kekurangan oli Honda beat ini adalah pergantian nya relative cepat, 2000 kilometer kamu harus wajib ganti oli. Tapi tidak mengapa walau waktu pergantian nya singkat, yang penting performa di utamakan, dan bukti nya mesin Honda beat saya masih aman hingga sekarang belum ada asap keluar dari itu knalpot.

oli motor beat yang bagus


Motor beat saya itu hingga sekarang masih ada, namun di gunakan istri saya di rumah. Saya pensiun kan dia ikut saya ke tambang, biar dia menikmati indah nya aspal. Saya sekarang menggunakan CRF 150L semoga ada waktu biar saya bahas di sini juga.

Kedy Reading makes you know, acting makes you do.