Cara Mendaftar Internet Bangking Mandiri Lewat ATM

Kesempatan ini saya mau berbagi mengenai “Cara daftar internet bangking mandiri” khususnya melalui ATM mendaftarnya. Karena kebetulan gaji saya setiap bulannya di kirim melalui bank mandiri oleh sebab itu saya mendaftar internet bangking biar mudah dalam mengecek saldo khususnya ketika awal bulan. Sebelum melanjutkan mengenai cara daftar internet bangking, ada baiknya kalau kita mengenal terlebih dahulu apa itu internet bangking.

mendaftar internet bangking mandiri

Apa itu Internet Bangking ?

Internet bangking adalah sebuah layanan perbankan yang di luncurkan oleh suatu bank untuk memudahkan transaksi perbankan oleh nasabah nya, jadi para nasabah bank tidak perlu repot lagi kalau mau membayar, mengirim uang atau sekedar mengcek saldo mereka semuanya bisa di lakukan dari dalam rumah asalkan ada koneksi internet saja. Namun di balik kemudahan kita dalam bertransaksi menggunakan internet bangking kita musti waspada dengan tindakan pencurian data bank anda melalui internet, seperti yang kita tahu sebagus bagus nya aplikasi selalu ada saja celah para pencuri mengambil data data anda. Jadi selalu berhati hati kalau menggunakan internet bangking, terlebih dengan situs yang berbahaya dan akreditasnya belum terkenal.

Cara mudah mendaftar Internet Bangking Mandiri

Datangi ATM mandiri di dekat tempat kamu
Masukan ATM kamu dan masukan pin seperti biasa
Ketika sudah masuk di dalam Menu ATM, pilih Transaksi Lainnya
Di dalam Menu Transaksi Lainnya, kamu pilih Pendaftaran E-bangking
Di menu Pendaftaran E-bangking, kamu pilih lagi Internet Bangking, lalu pilih Setuju
Masukan kembali Pin ATM anda, lalu masukan Pin Aktifasi Internet Banking Anda, masukan dua kali Pin Aktifasi Internet Bangking anda
Jika sudah selesai biasanya akan ada keluar struk yang berisi informasi Aktifasi internet bangking paling lambat 14 hari setelah pendaftaran Internet bangking tersebut.

Cara Aktifasi Internet Bangking Mandiri di Website nya

Buka halaman Mandiri Internet
Kemudian pilih setuju
Masukan ACCESS ID (itu nomor yang ada di kartu atm kamu) lalu masukan juga ACCESS CODE (itu pin yang kamu buat di ATM tadi), jika sudah di masukan semua klik AKTIFKAN
Jika nomor ACCESS CODE dan ACCESS ID benar maka kamu akan di alihkan ke halaman pendaftaran USERID dan PIN Internet Bangking anda, masukan USER ID (userid harus kombinasi antara huruf dan angka) contoh: k3dyblo9, dan Pin internet bangking harus berbeda dengan pin ATM anda.

Jika sudah semua langsung saja klik “Kirim” dan proses selesai kamu bisa mencoba log in menggunakan UserID dan Pin Internet Bangking anda, namun itu hanya bisa digunakan untuk mengecheck saldo, untuk pembelian atau mengirim uang belum bisa karena kamu harus mempunyai token.

Kedy Reading makes you know, acting makes you do.