Cara Agar Cepat Mendapatkan Panggilan Kerja Melalui Email

Mencari pekerjaan sekarang ini sudah sangat mudah, kalau dahulu kita mesti mengirim surat lamaran lewat pos jika jauh atau langsung datang ke perusahaan yang membuka lowongan jika perusahaan tersebut dekat.

Semakin mudah nya mencari lowongan kerja sekarang ada banyak situs situs besar yang memberikan informasi lowongan terbaru dan lebih senang nya lagi kita bisa mengirim CV (Curriculum vitae) lewat email ke perusahaan yang bersangkutan. Akan tetapi karena kemudahan nya itu kita harus siap bersaing ketika mengirim email ke sebuah perusahaan kita tidak tahu ada berapa orang lain juga yang mengirimkan email kesana.

Cara cepat mendapatkan panggilan kerja

Berikut ini adalah beberapa tips untuk kamu yang kiranya bisa meningkatkan peluang kamu untuk bisa di panggil interview oleh perusahaan yang kamu incar.

#1. Curriculum vitae yang menarik

Dalam menulis CV kamu harus tahu apa saja yang perlu di tuliskan ke dalam CV kamu agar terlihat professional. Hal yang perlu kamu perhatikan di antaranya adalah data pribadi kamu (Nama, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, alamat, agama, golongan darah, dan status kamu), informasi pendidikan kamu baik formal dan non formal, informasi mengenai pengalaman kamu apa saja yang kamu pernah kerjakan, di perusahaan apa dan berapa lama kamu pernah bekerja sebelumnya.

Semua itu bertujuan untuk menarik minat perekrut kamu, usahakan kamu melamar di bagian yang kamu bisa dan satu lagi usahakan kamu menggunakan format PDF ketika mengirim CV ke perusahaan.

#2. Tulis lah lamaran yang baik

Kalau kamu mengirimkan surat melalui email, usahakan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, layaknya kamu sedang menulis lamaran di kertas begitu juga kamu menulis lamaran kerja melalui email. Ada banyak contoh lamaran kerja lewat email yang baik, kamu hanya perlu menyesuaikan seperlunya.

#3. Sisipkan persyaratan yang di minta

Sebagian perusahaan ada yang mengharus kan para pelamar untuk menyisipkan persyaratan yang mereka di dalam email yang kamu kirim, maka jangan abaikan itu agar kamu bisa di lihat benar benar niat mencari kerja.

#4. Minta informasi selanjutnya

Sebagian perusahaan ada yang menyisipkan nomor ponsel di lowongan pekerjaan yang mereka tulis, oleh sebab itu ada baiknya kamu bisa mengkonfirmasi bahwa kamu sudah mengirimkan berkas kesana dan tanya bagaimana kelanjutan nya.

Demikian lah cara agar cepat mendapatkan panggilan kerja melalui email, semoga kamu bisa cepat mendapatkan kerja. Akan tetapi sobat harus hati hati ya, jangan mau meladeni panggilan perusahaan yang meminta uang akomodasi dan sebagainya karena pada dasarnya kita mencari pekerjaan melalui skill bukan membeli pekerjaan.
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel