Tips Memancing Udang Galah Agar Berhasil

Udang galah adalah kesukaan saya, dari nama situs ini juga sudah UNRANG yang dalam bahasa Dusun Malang adalah undang galah. Tips dari saya kali ini adalah cara jitu untuk memancing udang galah karena udang ini adalah mahluk yang cukup sulit di tangkap kalau tidak sesuai dengan prosedur cara memancing dia.

Peralatan Memancing Udang Galah dan Umpan

Memancing udang galah tidak bisa menggunakan peralatan pancing biasa untuk ikan, terutama pada jenis kail yang di gunakan.

Mata Pancing

Mata pancing udang galah biasanya menggunakan mata pancing khusus yang bentuknya lebih besar bukaan mata pancing nya, kalau menggunakan mata pancing biasa itu bisa saja kena namun kecil kemungkinan nya.
mata kail untuk mendapatkan banyak udang galah

Joran Pancing

Joran pancing udang jangan menggunakan joran yang keras, namun alangkah baiknya menggunakan joran pancing yang lentur, biasanya yang sambung dua itu lentur. Untuk panjangnya usahakan jangan terlalu panjang.
Joran agar memancing udang dapat banyak

Pemberat dan Tali Pancing

Pemberat untuk memancing ikan jangan terlalu besar ya sobat, gunakan pemberat ukuran sedang saja yang penting tidak sampai terombang ambing arus. Tali pancing gunakan yang ukuran 0.18 MM yang bisa menahan beban seberat 5 KG, karena udang satu kilo pun jarang di temukan apa lagi sampai 5 kilo sobat.
Senar yang bagus untuk mancing udang

Umpan Rekomendasi

Untuk umpan memancing udang saya sarankan menggunakan cacing, karena cacing adalah umpan yang mudah di pasang pada kail khusus udang. Cara memasang umpan nya pun kamu harus penuhi semua mata pancing tersebut dengan badan si cacing, kalau kami di kalimantan bilang cacing nya di sate ke kail.

Lokasi dalam memancing udang

* Jangan di arus deras
 Udang galah membenci sungai yang arus nya deras, oleh sebab itu dia sering mencari tempat yang aliran cukup tenang untuk dia. Kalau air sungai lagi pasang habis hujan, biasanya udang akan lari ke sungai kecil sementara waktu menghindari terpaan arus deras.

* Memancing di tempat yang teduh
Udang yang satu ini selain menyukai tempat yang tenang, dia suka juga dengan tempat yang teduh. Biasanya di bawah lanting (rumah terapung), kayu log dan biasanya di bawah kapal pengangkut batu bara kalau di tempat kami.

*Udang suka di dasar sungai
 Jika kamu memancing udang galah usahakan mata pancing kamu tembus sampai ke dasar sungai karena udang menyukai di dasar sungai. Udang kalau tidak menemukan tempat yang teduh, biasanya dia menyukai tinggal di dalam dasar sungai.

Mungkin itu lah beberapa tips dari saya sobat, jika ada yang mau menambahkan mari langsung komentar di bawah ini.

Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel