Cara Mendapatkan Pekerjaan Dari Situs LinkedIn

LinkedIn adalah sebuah media sosial yang sangat bagus dan cocok untuk kamu para pencari kerja, mencari pekerjaan impian kamu selama ini. Di dalam LinkedIn ada banyak orang professional disana yang berasal dari berbagai negara, jadi jika kamu mempunyai skill maka bukan tidak mungkin kamu bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan di luar negeri melalui situs ini.

Agar kamu bisa mendapatkan pekerjaan impian kamu selama ini dari situs LinkedIn, maka kamu harus bisa membuat profil kamu professional di LinkedIn. Anggap saja kamu adalah seorang jomblo maka kamu akan membuat profil Facebook kamu terlihat menarik hati wanita, begitu juga dengan LinkedIn kamu harus menyiapkan nya.


Berikut adalah beberapa saran yang harus kamu lakukan untuk akun LinkedIn kamu, agar menaikkan kemungkinan kamu bisa mendapatkan pekerjaan dari situs LinkedIn ini.

Cara mendapatkan pekerjaan impian dari situs LinkedIn


Foto Profil dan Data Diri Lengkap

Mulai lah dari yang kecil, kamu harus bisa membuat foto profil yang terlihat professional jangan foto yang sembarangan, misalkan foto kamu menggunakan baju berkerah dan latar belakang merah atau biru itu bisa kamu gunakan untuk foto profil kamu. Data diri kamu juga harus lah kamu isi lengkap, mulai dari skill, pengalaman, sekolah, dan lain lain usahakan di isi semua, siapa tahu ketika kamu melamar si perekrut mengunjungi profil kamu maka Profil kamu akan menjadi acuan dia salah satunya.

Membangun Koneksi dengan Orang yang Sesuai Minat Kamu

Fitur di dalam LinkedIn ada yang nama nya koneksi, artinya sama seperti follow pada instagram. Jadi saran saya kamu harus membangun koneksi dengan orang yang bekerja sesuai dengan minat kamu, misalkan kamu menyukai perusahaan sawit maka kamu bisa cari nama perusahaan sawit dan di sana pasti ada nama nama karyawan yang bekerja pada perusahaan tersebut, maka bangun lah koneksi dengan mereka, karena nanti nya akan ada saat nya mereka mempost sebuah lowongan pekerjaan.

Menggunakan Fitur Pencarian untuk Mencari Lowongan Pekerjaan

Di dalam LinkedIn ada sebuah tempat untuk mencari sesuatu layak nya sebuah Facebook, nah maka dari itu kamu bisa memanfaatkan kotak pencarian ini untuk mencari pekerjaan, misalkan kamu mau jadi Krani di perusahaan sawit maka kamu bisa gunakan fitur pencarian ini, selain bisa mencari di kotak pencarian ini lengkap untuk memfilter lowongan yang tersedia menurut "Lokasi", "Nama Perusahaan", jadi manfaatkan fitur ini sebaik mungkin.

Aktif Berkomentar pada Postingan Orang Lain

Jika ada postingan yang sekiranya kamu mengerti maka tidak ada salahnya kamu ikut berkomentar di postingan tersebut, namun jangan melakukan spam komentar, berkomentar lah sesuai dengan topik yang dia bahas. Keuntungannya agar kamu makin di kenal banyak orang di situs ini dan siapa tahu mereka ada lowongan yang cocok untuk kamu.

Pertimbang kan untuk mengikuti semua saran di atas agar presentasi kamu mendapatkan pekerjaan impian kamu dari situs LinkedIn ini semakin besar.
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel