Cara Mengaktifkan Tab Developer Agar Bisa Membuka Macro dan VBA

Karena kebetulan saya lagi suka membahas tentang microsoft excel, saat ini saya akan berfokus untuk menulis mengenai microsoft excel, karena microsoft excel itu luas sekali sobat tidak akan pernah habis jika mau mendalaminya.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengaktifkan "Tab Developer" pada microsoft excel, tab developer di munculkan itu berguna agar kita bisa mengaskes macro dan VBE (Visual Basic Editor).

Langkah mengaktifkan Tab Developer Microsoft Excel

#1. Buka menu Options di Microsoft Excel kamu, lalu kamu centang pada "Show Developer Tab Ribbon" yang ada pada sub menu "Popular".
Cara mudah aktifkan macro pada excel

#2. Setelah itu sobat perlu mengaktifkan ijin macro nya, agar nanti sobat bisa menjalankan kode macro yang telah sobat buat, kalau tidak di aktifkan maka bagaimana pun kode kamu tidak akan di eksekusi oleh system.
Cara agar macro bisa di jalankan di excel

Kenapa harus di hidupkan macro nya ? itu karena macro rawan di salah gunakan oleh pihak yang ingin mencuri data kamu, oleh sebab itu secara default ijin untuk macro di matikan, setiap ingin menggunakan macro pertama kali buka file macro excel perlu di aktifkan.
Kedy INTJ Personality | Tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel