7 Cara Melawan Rasa Malas Di Dalam Diri

7 cara melawan rasa malas
Malas adalah sebuah penyakit hampir seluruh umat manusia, hampir tidak ada manusia yang tidak pernah malas namun mereka bisa bangkit dari kemalasan nya karena mereka mampu melawan rasa malas itu sendiri.

Orang yang malas biasa nya mempunyai alasan kenapa dia tidak ingin melakukan suatu hal dan dengan tips dari saya ini hendaknya sobat bisa mengoreksi diri sendiri agar sobat bisa melawan rasa malas. Jujur saya saja pemalas, sampai menulis blog saya rasa malas sekali mencari inspirasi menulis namun karena niat dalam diri sudah di bulatkan makanya saya patahkan rasa malas saya sendiri.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk melawan rasa malas kamu, isi postingan ini saya dapatkan dari situs luar negeri yang saya sederhanakan agar mudah di pahami orang Indonesia.

1. Menemukan Apa Motivasi Sobat

Motivasi itu sangat penting di dalam diri kita, karena jika kita punya motivasi maka kita punya tujuan selanjutnya. Orang malas tidak menemukan apa tujuan nya dia, oleh sebab itu dia selalu menganggap sepele segala hal. Contoh motivasi adalah seperti saya harus mencari pekerjaan sampai berhasil karena saya harus membiayai istri dan anak saya, itu adalah sebuah contoh motivasi untuk seorang suami yang ketika datang rasa malasnya untuk mencari pekerjaan maka dia akan teringat akan anak dan istrinya yang sudah dia jadikan motivasinya dan motivasi akan selalu kita jadikan pedang yang akan selalu kita simpan ketika malas datang kita harus siap mengingat apa motivasi kita.

2. Mencari Inspirasi Dari Seseorang

Selain motivasi maka kita perlu inspirasi untuk melawan rasa malas di dalam diri kita, karena dengan 
inspirasi kita pun punya gambaran seperti apa jika kita melakukan hal tersebut. Orang orang yang sukses bisa sobat jadikan inspirasi, misalkan jika sobat adalah mahasiswa Teknik Informatika maka sobat harus rajin belajar biar bisa jadi Bill Gates atau Mark Zuckerberg yang sukses dengan perusahaan teknologi nya.

3. Membuat Pembagian Pekerjaan Sobat

Misalkan sobat sedang di suruh membersihkan rumah, maka sobat bisa bagi apa saja yang harus di dahulukan pekerjaan nya mulai dari yang kecil, misalkan mencuci piring, menyapu dapur, menyapu ruang tamu dan lain lain. Kegunaan pembagian pekerjaan ini adalah agar pikiran sobat tidak terbebani dengan pekerjaan membersihkan rumah yang besar, jadi kalau di kerjakan mulai dari yang kecil maka hal itu menjadi lebih mudah dan tidak terasa pekerjaan membersihkan rumah sobat sudah terlaksanakan.

4. Jangan Mengerjakan Sesuatu Sekaligus

Manusia adalah mahluk yang serakah jika dia lebih menuruti nafsunya, sebagian orang sering mengerjakan sesuatu sekaligus namun nyatanya dia tidak bisa dan ketika dia gagal maka dia jadi malas mengerjakannya. Oleh sebab itu jika sobat masih belum ahli dalam sebuah bidang maka jangan mencoba mengerjakan sesuatu secara sekaligus karena hal itu hanya akan mengundang rasa malas ketika sobat gagal melakukan pekerjaan tersebut.

5. Pikirkan Akibat Jika Pekerjaan Tidak di Kerjakan

Agar rasa malas bisa di lawan maka kita harus memikirkan juga apa akibatnya jika saya malas melakukan tugas tersebut. Ini bisa menjadi kekuatan sobat untuk beranjak mengambil langkah melawan rasa malas sobat. Jika sobat mahasiswa coba pikirkan jika sobat malas mengurus skripsi nya sobat !.

6. Membuat Jalur Pekerjaan Anda

Banyak orang malas karena dia tidak tahu dari mana ingin memulainya, oleh sebab itu perlu kita membuat jalur apa saja yang ingin kita kerjakan. Buat lah bayangan mengenai apa yang sobat kerjakan maka saya yakin sobat bisa melawan rasa malas sobat yang sering ingin menunda nunda pekerjaan.

7. Menentukan Batas Waktu

Jika kita bekerja dengan waktu maka biasanya kita akan bersemangat, oleh sebab itu ada baiknya kita tentu kan batas waktu dari pekerjaan yang akan kita laksanakan. Jika saya gagal melewati waktu yang di targetkan maka saya akan menerima akibatnya.

Itu lah tujuh cara melawan rasa malas yang bisa sobat praktikkan di rumah dan semoga bisa membantu sobat dalam melawan rasa malas sobat. Jujur saya pun adalah orang yang malas namun karena saya punya tujuan maka saya akan bersemangat walau telah gagal.
Kedy Pribadi yang sederhana. Bekerja apa saja yang penting itu diberkati Tuhan. Aktif menulis di situs Agribisnis dan Kerohanian. Menulis tidak membuat saya kaya, namun membantu orang lain lewat tulisan adalah sebuah keistimewaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel