Membuat Email di HP Android Panduan Bergambar

Membuat email Google adalah sebuah keharusan jika kamu menggunakan smartphone Android, karena dengan email dari Google kamu bisa mengaskes seluruh aplikasi yang di miliki Google baik itu Google Play, Google Maps, Google Duo dan banyak macam aplikasi dari Google yang bisa kamu nikmati hanya dengan menggunakan satu akun Google.

Tutorial cara membuat akun mail Google ini saya buat khusus dari Android karena saya paham betul pengguna Android lah yang kebanyakan membutuhkan akun Google, tanpa banyak kata lagi mari kamu simak tutorial membuat akun Google ini dengan seksama.

Panduan Cara Membuat Email Google

  • Pertama bukalah www.gmail.com, akun Google itu sama dengan akun gmail jadi jangan binggung ya Gmail itu kepanjangan dari Google Email.
Sudah membuka link di atas, maka selanjutnya klik "Buat Akun" lalu ada pilihan lagi "Untuk diri sendiri" atau "Untuk mengelola Bisnis". Jika memang kamu perlu akun Google hanya untuk pemakaian sehari - hari di Android maka pilih lah "Untuk diri sendiri"

Langkah 1 membuat akun Google

  • Di menu berikutnya kamu di haruskan mengisi Nama Depan, Nama Belakang, Nama Pengguna, Sandi dan Konfirmasi Sandi. 
Untuk Nama depan dan belakang masukan nama kamu sebenarnya, lalu untuk nama pengguna ini akan menjadi username atau bisa di bilang nama yang akan di gunakan untuk masuk ke akun Google kamu nanti. Username kadang kala tidak tersedia kalau sudah di gunakan orang lain oleh sebab itu kamu akali dengan memasuki angka di belakangnya. Misalkan nama kamu Rudi Hartono maka kamu bisa buat nama pengguna menjadi rudihartono101 itu pun kalau belum digunakan orang lain, kalau sudah di gunakan orang lain maka bisa kamu ganti dengan angka lain di belakang nya.

Pada bagian sandi maka harus kamu masukan sandi yang mudah di ingat oleh kamu sendiri, lalu masukan kembali sandi kamu di bagian "Konfirmasi sandi". Perlu di perhatikan sandi ini akan kamu gunakan untuk masuk ke akun Google kamu nantinya. Jika semua kotak sudah di isi dengan benar klik "Berikutnya".

Langkah kedua mendaftar akun Google

  • Di menu ketiga ini kita akan di suruh mengisi Nomor telepon/email, tanggal lahir dan Jenis Kelamin.
Karena kamu baru mau membuat akun Google maka kamu mengisi nomor telepon saja jangan mengisi email. Nomor telepon ini berguna untuk kamu jika suatu saat kamu lupa dengan sandi yang kamu buat maka kamu bisa meminta reset sandi menggunakan nomor telepon ini.

Untuk tanggal lahir dan jenis kelamin masukan saja sesuai dengan data diri kamu ya, kalau sudah di isi semua lanjut lagi tahap mendaftar akun Google kita dengan mengklik tombol "Berikutnya"

cara daftar akun google lewat android

  • Di halaman ini kamu di suruh mengcheck nomor kamu apa benar atau salah, jika benar maka langsung klik kirim.
Verifikasi nomor telepon daftar Google

  • Ketika kamu mengklik "Kirim" maka kamu harus menunggu sms dari Google, sms dari Google berupa angka yang harus kita masukan ke kode verifikasi, kode sudah di masukan klik langsung "Verifikasi"
cara membuat akun Google lengkap


Cara daftar akun Google mudah
  • Berikutnya di halaman ini kamu akan di tanya apa ingin memaksimalkan nomor kamu. Untuk pemula di sarankan tidak perlu saja maka kamu klik langsung "Lewati".
Panduan membuat akun gmail

  • Di halaman berikut nya lagi adalah halaman mengenai persyaratan dan kebijakan dari Google, karena kita ingin menggunakan akun Google dengan baik maka klik saya langsung "Saya Setuju".

  • Jika kamu sudah bisa membuka akun Gmail kamu, selamat berarti kamu sukses membuat akun Google yang bisa kamu pakai di Android kamu. Biasanya ketika akun baru selesai di buat akan ada email dari Google.
Membuat akun Google sukses


Baik tampaknya kamu sudah sangat sukses membuat akun Google pertama kamu, maka kita bisa lanjut lagi untuk memasang akun Google kamu ke dalam smartphone Android kamu. Perlu di ingat nama pengguna dan kata sandi kamu ya karena itu butuhkan setiap ingin masuk ke akun Google.

Cara Memasukan Email Google Ke Android

Saya akan mengajari bagaimana caranya agar kamu bisa menggunakan akun Google yang telah kamu buat agar di pakai di Android kamu. Saya menggunakan Android One jadi cara menambahkan akun Google ke Android akan sedikit berbeda namun pada intinya sama saja pokok bahasannya.

  • Buka pengaturan Android kamu lalu cari menu pengaturan "Akun"
menambahkan akun google android

  • Di menu akun cari lagi "Tambah akun" dan nanti pilih tipe akun yang mau di tambah adalah akun "Gmail".

  • Masukan Nama Pengguna yang kamu buat tadi lalu klik berikutnya, masukan Kata Sandi dan klik berikutnya.
tambah akun Google android



  • Jika kamu tidak salah dalam menulis Nama Pengguna dan Kata Sandi kamu maka kamu akan masuk ke halaman berikutnya yang berisi Persyaratan dan Kebijakan Google bisa kamu klik saya setuju.

Tampaknya selain kamu sudah membuat email dari Google, kamu juga sukses mengaitkan akun email Google kamu ke smartphone Android kamu. Bagi kamu yang belum berhasil, jangan berkecil hati komentar lah di kolom di bawah biar mimin bantu kamu sampai sukses.
Kedy Pribadi yang sederhana. Bekerja apa saja yang penting itu diberkati Tuhan. Aktif menulis di situs Agribisnis dan Kerohanian. Menulis tidak membuat saya kaya, namun membantu orang lain lewat tulisan adalah sebuah keistimewaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel