Cara Membersihkan Noda Cat Minyak Yang Menempel Pada Tangan

Noda cat minyak yang menempel pada tangan, kaki bahkan tubuh kita memang cukup mengesalkan karena bukan hanya tidak nyaman di pandang tetapi juga kita takut akan bahan kimia yang ada pada cat tersebut ketika kita memakan sesuatu menggunakan tangan.

Menghilangkan noda cat khususnya cat minyak memang cukup susah, jadi kamu harus tahu menggunakan apa saja agar noda cat yang menempel tersebut bisa hilang sempurna. Banyak orang mengatakan menghilangkan noda cat minyak cukup menggunakan thinner, bensin atau minyak tanah, namun faktanya ketika menggunakan bahan bahan yang ada tersebut noda cat minyak hanya hilang sebagian besar namun sebagian kecil masih lengket dan kalau di paksa cukup menyakitkan karena menggosokkan tangan ke thinner atau bensin itu cukup membuat kulit terasa terbakar.

Langkah Mudah Hilangkan Noda Cat Membandel Pada Tangan

1. Sabun tangan Anda yang terkena noda cat minyak.

Sabun lah tangan kamu yang terkena noda cat minyak menggunakan sabun dan sambil di sabun coba lah buang sebagian besar noda cat minyak yang tebal, menggunakan kayu atau sikat pakaian yang tidak di pakai karena nanti sikatnya bisa lengket cat minyak bila masih di pakai.

2. Bersihkan tangan yang terkena noda cat minyak menggunakan minyak.

Perlu kamu ketahui kandungan dari cat minyak bahan yang digunakan sebagai bahan perekat warna pada kayu atau besi adalah lateks, berbicara lateks biasanya kita ingat akan getah nangka. Nah sama seperti getah pada umumnya menghilangkan noda cat minyak bisa menggunakan minyak goreng, minyak kelapa dan minyak-minyakan lainnya.

Cara nya mudah oleskan minyak tersebut pada noda cat minyak yang menempel pada tangan kamu, lalu gosok secara perlahan noda cat minyak yang menempel pada tangan kamu dengan minyak tadi lalu jika kelihatan noda cat minyak nya mulai terlepas maka kamu bisa gosok minyak sayur tadi menggunakan tisu atau kain. Jika noda cat minyak masih ada pada tangan kamu ulangi lagi oleskan minyak sayur dan gosok kembali.

3. Noda cat minyak membandel bersihkan menggunakan alkohol atau lotion anti nyamuk.

Jika memang noda cat minyak itu sangat lengket karena sudah terlalu lama maka kamu bisa gunakan alkohol yang biasa di gunakan wanita untuk membersihkan wajahnya, jika tidak ada bisa gunakan spritus namun ini agak berbahaya karena bisa terasa terbakar.

Cara mudah lepaskan noda cat minyak yang membandel selain menggunakan alkohol kamu bisa mencoba menggunakan lotios anti nyamuk, merk autan biasanya. Dari pengalaman saya cukup kuat untuk membersihkan noda cat minyak yang sudah lama menempel di tangan.

Langkah mudah hilangkan noda cat minyak

Semuanya sudah saya jelaskan, silahkan kamu mencoba langsung di rumah jika dengan minyak sayur saja dulu karena mudah untuk di dapatkan. Jika kawan ada cara lain untuk membersihkan noda cat minyak pada tangan maka jangan malu untuk berbagi dengan para pengunjung lainnya melalui kolom komentar.


Kedy Pribadi yang sederhana. Bekerja apa saja yang penting itu diberkati Tuhan. Aktif menulis di situs Agribisnis dan Kerohanian. Menulis tidak membuat saya kaya, namun membantu orang lain lewat tulisan adalah sebuah keistimewaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel