Cara Mudah Mengeluarkan Air Yang Masuk Ke Telinga

Saat air masuk ke dalam telinga rasanya seperti ada yang aneh, seperti berdenggung pendengaran kita di telinga yang kemasukan air. Waktu kecil saya bersama dengan teman saya sering sekali mandi di sungai Barito jadi saya tahu betul bagaimana cara mengeluarkan air yang masuk ke telinga.

Mengeluarkan air dari dalam telinga


3 Tips Paling Ampuh Mengeluarkan Air Dari Dalam Telinga

Saat berenang di kolam renang air masuk ke dalam telinga tentu bisa menjadi sesuatu yang menjengkelkan karena membuat rasa tidak nyaman, tapi tenang dengan saran berikut ini kamu bisa kembali menikmati bermain air tanpa takut telinga kemasukan air lagi.

1. Gunakan Cotton Bod

Cotton bod menggunakan sebuah kapas untuk menyerap air di dalam telinga kamu dengan mudah, kamu hanya memiringkan kepala kamu ke arah bawah, sambil kamu goyangkan cotton bod di lubang telinga kamu, maka niscaya air akan terserap oleh cotton bod tersebut.

2. Tutup Telinga Yang Bermasalah Dengan Tangan

Cara ini juga cukup mudah kamu lakukan di kolam renang tanpa harus menunggu di rumah untuk melakukannya. Kamu hanya perlu menekan tangan kamu ke arah telinga yang kemasukan air, sambil kamu miringkan kepala kamu di sebelah mana telinga kamu yang kemasukan air. Cara ini membuat vakum udara di dalam lubang telinga, nanti ketika kita membuka tangan yang menutupi telinga tadi maka air akan tersebut keluar.

3. Masukan Air Lebih Banyak

Jika kamu mencari cara yang paling ampuh maka ini dia yang paling sering saya dan teman saya lakukan ketika telinga kami kemasukan air. Kamu taruh air minum di telapak tangan kamu, miringkan kepala telinga kamu yang kemasukan air ke arah atas, lalu masukan air tadi ke dalam telinga kamu yang kemasukan air, diamkan beberapa detik sambil kamu gaya mengunyah makanan setelah itu langsung balik telinga kamu ke arah bawah yang kemasukan air tadi. Biasanya air yang tersumbat akan keluar bersama dengan air yang barusan kamu masukan, cara ini paling ampuh menurut saya menurut pengalaman saya dan teman - teman.

Ketiga saran di atas biasanya akan sangat bermanfaat dalam keadaan air kemasukan telinga, namun apa bila air tidak bisa keluar walau sudah mencoba cara di atas dan sudah satu malam air tidak bisa keluar juga serta ada rasa sakit di lubang telinga yang kemasukan air, maka lebih baik kamu menemui orang yang lebih kompoten di bidang tersebut di kota kamu.

Saran Agar Air Tidak Masuk Ke Telinga

Saat berenang atau bermain air masalah air masuk ke dalam lubang telinga tentu tidak bisa di hindari, terlebih bagi anak - anak yang sering bermain siram - siraman dengan air. Oleh sebab itu saran saya kalau memang tidak suka jika air masuk ke dalam telinga, maka di saat bermain air kamu bisa gunakan karet penutup telinga biasanya yang di pakai para penyelam.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengeluarkan Air Yang Masuk Ke Telinga"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik atau saran. Jangan sungkan untuk berkomentar disini :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel