Cara Menghubungkan Domain Dan Hosting Yang Tempat Belinya Berbeda

Saya baru saja memindahkan satu blog saya ke Wordpress self hosted, alasan saya biar blog saya yang satunya itu cepat berkembang kalau di wordpress soalnya domain baru dan mengambil niche teknologi harus berjuang habis - habisan sudah kali ini.

Kebetulan saya baru saja memindahkan domain saya ke hosting yang baru, karena saya awalnya membeli domain di idwebh0st terus saya membeli hosting di d0mainesia. Alasan saya membeli beda tempat karena harga domain murah di idwebh0st dan harga hosting murah di d0mainesia, lagi pula membeli hosting di d0mainesia bisa pertiga bulan jadi hemat ongkos untuk blog baru yang belum ada pemasukan sama sekali ini.

Cara Mudah Menghubungkan Domain dan Hosting Yang di Beli Terpisah


1. Membuka Situs Tempat Membeli Domain

Saya sendiri membeli domain di idwebh0st, jadi saya login di sana dan langsung masuk ke pengaturan domain, pilih pengaturan Nameserver.

menghubungkan domain beda hosting

2. Mencari Tahu Nameserver Hosting Yang di Beli

Baik tab browser pengaturan domain jangan di tutup, kamu harus mencari tahu nameserver dari hosting yang kamu beli. Caranya bisa berbeda - beda di tiap penjual hosting, untuk lebih mudah mencari alamat nameserver maka kamu bisa buka email dari tempat kamu membeli hosting tersebut. Biasanya ada keterangan dari mereka disana, bila terhapus oleh kamu maka kamu bisa hubungi saja langsung contact center dari penyedia hosting kamu.

menghubungkan domain dan hosting

3. Memasukan Nameserver Hosting Ke Domain

Nameserver sudah kamu dapatkan, maka tahap berikutnya tinggal buka pengaturan domain kamu lalu masukan nameserver hostingan ke domain yang kamu miliki.

proses update nameserver domain ke hostingan


Setelah kamu sudah mengarahkan nameserver domain ke hostingan kamu, maka kamu hanya perlu menunggu paling lama 24 jam proses update nameservernya. Apa bila setelah 24 jam domain kamu belum bisa di akses maka kamu bisa hubungi penyedia domain kamu dahulu.

Sangat mudah bukan menghubungkan domain dan hosting yang berbeda tempat pembeliannya, hanya saya cukup ribet sedikit perlu di update segala hehehe. Terima kasih bagi kamu yang sudah membaca, semoga bisa membantu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghubungkan Domain Dan Hosting Yang Tempat Belinya Berbeda"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik atau saran. Jangan sungkan untuk berkomentar disini :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel