Ide Usaha Dengan Modal 5 Jutaan

Ketika memulai usaha hendaknya kamu jangan khawatir dengan modal, karena walau kamu hanya mempunyai modal uang sebanyak 5 juta maka sebuah usaha bisa kamu buka secara mandiri tanpa harus pinjam lagi ke Bank. Karena ketika memulai usaha sebaiknya jangan sampai kamu terbebani dengan cicilan Bank, sebaiknya jika kamu ingin meminjam uang untuk modal usaha kamu harus memulainya dan melihat perkembangannya terlebih dahulu.

7 Macam Usaha Dengan Modal 5 Jutaan


Ide usaha yang akan saya bagikan ini sebaiknya kamu pilih dengan seberapa besar peluang untuk kamu berhasil dan seberapa banyak saingannya di sekitar kamu. Karena jika kamu membuka usaha dengan tingkat persaingan yang ketat maka akan memperlambat majunya usaha kamu.

1. Berjualan Sembako

Kamu mempunyai modal 5 jutaan maka usaha jualan sembako tentu bisa menjadi pilihan pertama kamu untuk mengembangkan uang yang kamu miliki. Untuk tempat usaha bisa di depan teras kalau belum mempunyai kios, untuk tempat menaruh barang - barang dagangan bisa menggunakan rak yang di jual di pasaran.

toko sembako modal 5 juta


Tips agar kamu sukses berjualan sembako, sebaiknya lihat dahulu wilayah tempat tinggal kamu. Jika kamu tinggal di area padat penduduk dan di pinggir jalan maka usaha ini tentu mempunyai peluang besar untuk berkembang.

2. Menjadi Tukang Sayur dan Ikan

Dengan modal 5 jutaan kamu pun bisa memilih usaha menjadi tukang sayur keliling, karena ibu - ibu biasanya tidak mau repot ke pasar kalau hanya ingin membeli ikan dan sayur saja. Kamu bisa gunakan motor kamu dan membuat tempat menaruh sayur di belakang motor kamu, maka usaha kamu pun bisa berjalan lancar.

Penjual sayur keliling modal 5 juta
sumber: Gridoto.com

3. Servis Motor Perbaikan Ringan

Servis motor ringan adalah servis motor yang melayani seperti tambal ban, ganti ban dalam, ganti oli dan pergantian lainnya yang murah bisa kamu kembangkan dengan modal usaha hanya 5 jutaan. Seperti pengalaman yang saya jalani dulu modal 700 ribu saja membuka tambal ban dan ganti ban dalam.

4. Menjadi Tengkulak

Tengkulak adalah orang yang membeli barang langsung dari pembuatnya dan menjualnya kembali dengan harga lebih mahal ke pengecer. Salah satu contoh jika kamu ingin menjadi tengkulak adalah tengkulak sayur - sayuran, kamu bisa membeli dari petani dan menjualnya ke para pengecer dengan harga yang sudah kamu atur. Modal cukup 5 jutaan saja sudah bisa menjadi tengkulak.

Modal usaha 5 juta menjadi tengkulak
score: agrindoculture.com


5. Penjual Makanan Ringan Olahan Rumah

Makanan ringan seperti keripik dan kerupuk bisa kamu jadikan usaha dengan modal hanya 5 jutaan saja. Kamu bisa menitip barang dagangan kamu di warung di sekitar tempat kamu nanti hasil dari penjualan bisa kamu bagi dengan mereka.

6. Membuat Laundry Rumahan

Jaman sekarang orang sudah pada sibuk jadi untuk mencuci pakaian saja mereka butuh orang. Memulai usaha laundry bisa menjadi sebuah pilihan dengan modal usaha 5 jutaan. Lagi pula untuk membangun laundry rumahan tidak memerlukan tempat yang khusus.

7. Penjual Gorengan dan Minuman Dingin

Menjual gorengan tahu, tempe, bakwan dan lain - lain bisa menjadi peluang usaha juga dengan modal 5 jutaan. Kamu hanya perlu mencari tempat strategis dimana banyak orang santai maka bisa di jadikan tempat kamu membuka usaha, terlebih jika berdekatan dengan sekolah bisa meningkatkan peluang kamu sukses dengan modal 5 jutaan.


7 ide membuka usaha dengan modal 5 jutaan sudah saya listkan untuk kamu, tinggal kamu saja lagi memilih usaha mana yang cocok dengan wilayah kamu. Jika ada yang mau menambahkan silahkan atau mau berbagi pengalaman nya yang sukses dengan modal 5 jutaan biar saya posting disini.

Kedy Reading makes you know, acting makes you do.