Berkebun di Rumah Tanam Sayur Ini Saja

Berkebun di rumah selain untuk hiburan menghindari jenuh, juga bisa mengurangi pengeluaran dalam membeli sayur - sayuran harian.

Masalahnya tidak semua orang mempunyai halaman yang luas untuk mulai berkebun, namun beberapa tanaman ini akan bisa kamu tanam walau halaman kamu sempit.

Tanaman Untuk Berkebun di Rumah


Berkebun Tanaman Cabe

Tentu cabe menjadi salah satu tanaman yang bisa kamu tanam di rumah kamu. Tanaman cabe tidak memerlukan halaman yang luas, cukup di dalam pot ukurang 20cm x 20cm dia bisa tumbuh.

Teman saya yang kuliah menanam beberapa pohon tanaman cabe di depan kost nya, karena dia bilang lumayan untuk mengurangi pengeluaran membeli cabe.

berkebun cabe di rumah

Berkebun Tomat

Selain cabe tentu tomat pun bisa kamu tanam di rumah kamu, karena tidak harus mempunyai halaman yang luas. Tomat bisa kamu semai dari bijinya langsung dan tanam tomat ketika tumbuh sekitar 5 Cm tinggi nya ke dalam pot.

berkebun tomat di dalam pot

Berkebun Terong

Salah satu sayuran yang nikmat jika di goreng adalah terong, sangat cocok jika kamu ingin berkebun tanaman terong di rumah kamu.

Terong bisa kamu tanam di dalam polybag, asalkan kamu siram dan pupuk secara teratur maka hasilnya akan lumayan mengurangi pengeluaran pembelian sayur.

terong di dalam pot bunga

Tanaman Serai

Salah satu bumbu untuk masakan yang populer di Indonesia adalah serai. Tanaman yang satu ini wangi dan kalau di kalimantan kami biasa buat sambal dari daun serai.

Tanaman serai ini juga cocok untuk di tanam di dalam pot bunga, salah satu tanaman yang layak kamu pertimbangkan untuk ada di rumah. Menanam serai di dekat rumah juga berguna untuk mengusir nyamuk karena mereka tidak suka baunya.

berkebun serai di dalam pot

Tanam Pepaya Dalam Pot

Kamu bosan karena hampir semua tanaman yang bisa di tanam di rumah yang sempit hanya dari jenis sayuran. Jangan dulu karena walau halaman kamu sempit, nyatanya pohon pepaya bisa di tanam di dalam pot dan berbuah.

Namun kamu harus mencangkok dahulu tanaman pepaya nya, agar dia bisa berbuah walau pun pohonnya pendek. Mudah saja cara cangkok nya, bisa kamu cari video cara mencangkok pepaya di youtube dengan kata kunci Cara Cangkok Pohon Pepaya.

berkebun pepaya cangkok

Itu saja tanaman yang populer di tanam oleh masyarakat di halaman yang sempit, bisa menggunakan pot atau polybag semua terserah kamu. Namun untuk hasil yang maksimal tentu harus di kasih pupuk dan siram setiap hari.
Kedy Pribadi yang sederhana. Bekerja apa saja yang penting itu diberkati Tuhan. Aktif menulis di situs Agribisnis dan Kerohanian. Menulis tidak membuat saya kaya, namun membantu orang lain lewat tulisan adalah sebuah keistimewaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel