Tips Saat Memancing Liar Di Hutan

Memancing liar adalah salah sesuatu yang sangat menyenangkan tentu nya. Karena selain bisa menyalurkan hobi memancing, kita juga akan menikmati indahnya pemandangan alam dan kesegaran hawa di dalam hutan.

Saya adalah salah seorang yang sangat hobi memancing, khususnya memancing liar di dalam hutan di bandingkan di laut, karena tempat saya jauh juga dari laut pastinya, jadi pastinya saya lebih tahulah mengenai apa saja yang di hadapi ketika memancing liar.

Persiapan Memancing Liar Di Dalam Hutan

Karena saya sangat sering memancing liar masuk ke pedalaman hutan, maka saya akan berbagi mengenai apa saja yang harus kamu siapkan ketika kamu masuk ke dalam hutan.

Harus Mempunyai Rekan Yang Tahu Daerah Tersebut

Memancing liar di dalam hutan, terlebih hutan lebat seperti di wilayah saya di Kalimantan, tentu kamu harus mempunyai rekan dalam memancing dan sangat tidak di anjurkan memancing sendiri terlebih jika kamu tidak familiar dengan wilayah tersebut. Usahakan rekan kamu dalam memancing adalah orang yang tahu daerah tersebut, kalau kalian tidak tahu area tersebut setidaknya kalian membuat ciri saat melewati persimpangan, agar nanti kalian pulang tidak tersesat.

Membawa Alat Untuk Membersihkan Area Memancing

Memancing liar di hutan tentu bukan seperti memancing di laut atau di pemancingan yang ada di kota, memancing liar kamu membersihkan area tempat kamu akan memancing karena biasanya ada banyak semak belukar yang membuat kamu kesulitan saat ingin melempar pancing atau pun menariknya.

Gunakan semacam p4rang atau c3lurit jika kamu memasuki hutan, biar kamu tidak terganggu dengan semak belukar yang menghalangi kamu selama memancing atau selama perjalanan kamu memasuki area hutan.

Membawa Bekal Saat Memancing

Saat memancing liar di dalam hutan tentu akan jauh dari warung, tentu kamu harus menyiapkan bekal untuk isi bensin kamu di jalan saat lapar. Lagi pula makan bersama dengan kawan di hutan rasanya sangat nikmat, walau ikan asin sama sambel terasi saja terasa makan ayam goreng.

Peralatan Mancing Untuk Memancing Liar

Saat memancing liar kamu harus sesuaikan jenis pancing yang kamu bawa masuk ke dalam hutan, usahakan kamu membawa pancing dengan joran yang pendek dan tidak lupa membawa pancing casting ikan gabus kamu, karena di dalam hutan biasanya ada danau yang jarang di pancing orang jadi akan lebih ganas ikan gabus nya disana.

Untuk umpan bisa gunakan cacing, cacing bisa sebagai umpan universal tentu nya jika kamu memancing di dalam hutan yang kemungkinan besar sungai nya kecil. Namun jika cacing sulit di temukan, bisa gunakan jangkrik atau pun ulat bambu yang biasa menjadi pakan burung.

Mungkin itu beberapa informasi mengenai apa saja yang perlu kamu ketahui sebelum memancing liar ke dalam hutan dan semoga bagi kamu yang sedang memancing bisa sukses mendapatkan ikan yang banyak.

Berikut beberapa foto saat saya dan rekan saya memancing liar di dalam hutan.

Entah kenapa gambarnya menjadi miring, padahal sudah saya edit.

memancing liar di hutan 1

memancing liar di hutan

Belum ada Komentar untuk "Tips Saat Memancing Liar Di Hutan"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik atau saran. Jangan sungkan untuk berkomentar disini :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel