Menghapus Background Foto Tanpa Photoshop

Menghapus background foto atau latar belakang foto memang membutuhkan keahlian dalam menggunakan Photoshop.

Jika skill Photoshop apa adanya maka hasil tentu akan mengecewakan kamu dalam membuang backgroud tersebut.

Biasanya menghapus background foto itu sangat di butuhkan ketika kamu ingin membuat pas foto, jadi nanti warna belakang bisa di ganti merah atau biru kan lebih mudah.

Cara Menghapus Background Online Dengan Akurasi Tinggi

Salah satu situs ini sejak lama saya gunakan untuk menghapus background dan dengan situs ini saya berhasil masuk perusahaan dengan foto apa adanya dan saya gunakan situs ini untuk menghapus dan merubah warna latar belakang foto saya.

Situs itu adalah RemoveBG, kamu kunjungi situs tersebut untuk mencoba situs ini dalam menghapus latar belakang foto kamu dengan teliti.

Ketika kamu di layar depan situs mereka, kamu klik pada pilihan Select a photo, lalu pilih foto yang ingin kamu hapus bagian latar belakangnya.

menghapus background foto

Loading upload foto sudah selesai, maka akan ada dua buah foto yang terlihat di layar. Pertama foto asli yang kamu upload dan kedua foto yang sudah terhapus background nya. Kamu bisa mendownload langsung gambar tersebut atau melakukan edit pada foto yang background nya sudah di hapus tadi.

hapus background dengan mudah

Karena kita mau menghapus background untuk membuat pas foto berwarna, maka kita langsung saja klik pada pilihan Edit dan nanti kamu geser ke bagian Color untuk mengganti dengan warna yang kamu inginkan entah biru atau pun merah.


Jika warna sudah kamu pilih, maka background akan langsung berganti dan tekan download untuk mendapatkan hasil dari foto tersebut.

Pas foto latar biru sudah siap

Dan kamu sudah berhasil mendapatkan pas foto dengan latar belakang yang kamu inginkan bukan. Saran saya kalau kamu mau mengedit pas foto tadi, kamu hanya perlu menerangkan cahaya foto tersebut atau memotong bagian foto tersebut menggunakan paint pada Windows atau Photoshop.

meme perjuangan membuat pas foto

Jangan lupa share tulisan ini ke sosial media kamu, biar teman kamu tidak seperti foto di atas ketika ingin membuat pas foto.
Kedy Reading makes you know, acting makes you do.